10 Game & App Virtual Reality Cardboard Paling Unik untuk Smartphone

154

Mau terjun kedalam Virtual Reality dengan dana kurang dari 100 ribu atau bakan gratis? Google Cardboard jadi solusi murah-meriah untuk menikmati Virtual Reality. Asalkan punya hape yang cocok (Android atau iPhone), Virtual Reality dapat dinikmati dengan berbagai merek headset Google Cardbord yang dijual kurang dari 100 ribu rupiah.

Pastikan pengalaman pertamamu bersama Virtual Reality menjadi momen yang tak terlupakan bukan karena mual-mual dan bosan, tetapi menjadi tak terlupakan karena bagus dan memukau melalui game dan aplikasi berikut:

Aksi Tembak-tembakan Robot di Luar Angkasa: Vanguard V

 

Game Cardboard terbaik saat ini. Benar-benar mampu menunjukkan kehebatan Virtual Reality untuk membuatmu merasa masuk kedalam dunia video game, mengendalikan robot, terbang melintasi asteroid, dan menghancurkan alien. Tentunya kualitas yang kamu nikmati akan tergantung dengan hape yang digunakan, tapi Vanguard V secara keseluruhan relatif tidak membuat mual meski punya banyak adegan aksi.

Nantikan dunia Virtual Reality lebih bagus lagi di tahun 2016, karena Vanguard V versi final akan terbit untuk PlayStation VR (PS4) dan Oculus Rift (PC).

Klik untuk download Vanguard V dari Play Store (gratis)

Dance Moe + Kawaii: Unity-Chan with Cardboard

cardboard-unitychan.JPG

Suka main Project DIVA? Gimana kalau kamu bisa dibawa masuk ke panggung dan menyaksikan konser secara langsung? Download Unity-chan with Cardboard dan saksikan gerakan dance yang luwes dan panggung yang kaya efek 3D.

Klik untuk download Unity-chan with Cardboard dari Play Store (gratis)

Menjelajah Luar Angkasa: A Time in Space

a time in space.JPG

Game yang satu ini sangat singkat dan agak bikin pusing tetapi punya pemandangan yang bagus dan nuansa virtual reality yang mudah dinikmat siapapun, termasuk non-gamer.

Hanya degan duduk manis, A Time in Space akan membawamu melintasi luar angkasa.

Menantang Jantung: Chair in A Room

Misteri yang menyeramkan, menegangkan, dan cukup singkat. Masuk kedalam Chair in A Room dan nikmati semua pengalaman itu.

Klik untuk download Chair in A Room dari PlayStore (gratis)

Nonton Bioskop: VRTV

vrtv.JPG

Satu-satunya aplikasi bioskop virtual yang tidak hanya ringan untuk dijalankan tapi juga punya gambar bagus dan bisa memutar banyak tipe file. Memang sih kemampuannya untuk mengurangi lag masih berdiri di bawah label “Experimental”, tetapi sudah berkerja dengan baik dan efektif membuat bioskop virtual yang disajikan bebas dari efek pusing.

Kalau kamu punya video 3D (format SBS atau H-UO), VRTV siap menyajikannya dengan efek 3D yang mantap, lebih bagus daripada 3D TV. Tidak ada masalah ghosting, tidak dipusingkan oleh crosstalk, dan 3D-nya terasa benar-benar “keluar”. Uniknya lagi, VRTV bisa digunakan untuk “nonton bareng” secara virtual, di dalam bioskop virtual. Ajak teman menggunakan VRTV, aktikan fitur “nonton bareng”, dan secara otomatis film akan diputar secara bersamaan.
Klik untuk download VRTV dari Play Store (gratis)

Nikmati Konser Live: Paul McCartney

paul.JPG

Ikutan naik panggung bersama Paul McCartney di video Virtual Reality ini. Nuansa yang disajikan sangat bagus, lengkap dengan positional audio. Sayangnya gambar video terlihat buram.
Klik untuk download Paul McCartney dari Play Store (gratis)

Ikut dalam Videoklip: VRSE MUSE Revolt

Suka Muse? Langsung aja masuk kedalam video klip yang keren melalui aplikasi Muse Revolt. Sepanjang video klip disajikan sudut pandang yang menarik dan dibumbui dengan efek 3D futuristik. Sayangnya gambar video terlihat agak lebih buram dari aplikasi Paul McCartney.

Klik untuk download VRSE dari Play Store (gratis)

Pendidikan: Titans of Space

titansof.JPG

Langsung lihat planet-panet di sistem tatasurya kita secara lebih dekat dengan Titans of Space yang punya gambar indah, mudah dikendalikan, dan informatif.

Klik untuk download Titans of Space dari Play Store (gratis)

Menikmati dan Mengabadikan Momen 3D: Cardboard Camera

cardboardcam.JPG

Hanya dengan menggunakan aplikasi Cardboard Camera, kamu bisa mengambil foto 360 derajat yang benar-benar 3D. Beberapa contoh foto juga telah tersedia untuk dinikmati.

Sayangnya Cardboard Camera hanya mampu mengabadikan secara melingkar, jadi area di atas dan bawah tidak ikut terekam.

Klik untuk download Cardboard Camera dari PlayStore (gratis)

Bersantai dalam Apartemen Modern Korea: Dreamizer 3D VR

dreamizer.JPG

OK, aplikasi yang satu ini sebenarnya merupakan iklan untuk apartemen di Korea tetapi disajikan dengan sangat baik dan patut untuk dicoba. Apalagi untuk kamu-kamu yang punya interest di desain interior atau arsitektur. Kapan lagi ada dunia virtual reality yang tampak begitu realistik di handphone?

Klik untuk download Dreamizer dari Play Store (gratis)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.