22 Film Studio Ghibli Akan Tayang di Bioskop Indonesia

55

Studio Ghibli pun akan mengadakan ekshibisi untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

Beberapa orang mungkin baru pertama kali mendengar nama Studio Ghibli dan beberapa orang lainnya mengenal film-film yang diproduksi oleh Studio Ghibli lewat jalan-jalan yang tidak benar—seperti mengunduh secara gratis atau mengopi dari teman yang juga mengunduhnya secara gratis.

Ya walaupun nama Studio Ghibli sudah sangat populer di Jepang dan beberapa negara lainnya, pendistribusiannya ke Indonesia masih sedikit sekali. Hanya ada beberapa kali acara resmi yang menampilkan beberapa filmnya di sejumlah studio bioskop Indonesia. Beberapa langkah jitu untuk menikmati film-film animasi karya Ghibli.

Mulai bulan April tahun 2017 ini hingga satu tahun ke depan, Anda bisa menyaksikan 22 film dari Studio Ghibli di beberapa studio XXI di seluruh Indonesia. Film berjudul Spirited Away akan menjadi film pembukan di tanggal 1—7 April 2017 ini dan kemudian akan dilanjutkan dengan film-film lainnya di bulan-bulan beritunya sampai dengan bulan Maret 2018.

Selain pemutaran film, rangkaian acara yang diberi nama World of Ghibli ini juga akan mengadakan ekshibisi yang dilangsungkan pada tanggal 10 Agustus—17 September 2017 di The Ritz-Carlton Ballroom, Pacific Place. Di sana akan dibuat wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter film-film animasi Studio Ghibli. Juga, akan ada sudut yang memperlihatkan sejarah Studio Ghibli serta proses produksi film yang dilengkapi dengan materi asli, seperti concept art, storyboard, dan poster saat pertama kali film-film itu diluncurkan.

Seluruh tiket sudah dijual secara online di situs www.worldofghibli.id.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.