Acara Musiman Terbaru Overwatch : Uprising Sekarang sudah berakhir.

67

Salah satu game FPS (First Person Shooter) multiplayer yang sedang banyak diminati, Overwatch, telah mengadakan acara musimannya yang kelima, bertema Uprising. Acara ini dimulai pada tanggal 11 April 2017 dan berakhir pada 2 Mei 2017. Acara musiman ini berdasarkan cerita baru yang dipublikasikan oleh Blizzard sendiri dalam bentuk komik dengan judul yang sama, yakni ‘Uprising’. Overwatch sendiri bertemakan tentang perang di masa depan.

Dalam komik tersebut, diceritakan bahwa kota London tengah diserang oleh sekelompok Omnic, sejenis robot, yang bernama Null Sector. Null Sector telah menahan ratusan orang, termasuk Tekkharta Mondatta, pendeta omnic terkneal, dan Major Nandah di bawah tanah. Dalam komik tersebut, Blizzard menampilkan cerita dari beberapa hero sebelum masa kehancuran daari lembaga Overwatch, antara lain Jack Morrison, Gabriel Reyes, dan Ana Amari, masing-masing dalam skin origin mereka.

Kita juga dapat melihat Genji, Tracer, Mccree beraksi dalam skin terbaru mereka.Walau Perdana Menteri Inggris menolak bantuan dari Overwatch, Komandan Morrison tetap mengirim group kecil beranggota empat orang, untuk membebaskan kota dari Null Sector.  Komik ini pula menampilkan Uprising sebagai misi pertama dari Tracer, hero yang menjadi ikon Overwatch.

33821495822_5d4f4b727f_z

Arcade Mode Baru

Selain komik, Overwatch juga menampilkan game mode terbaru, yaitu ‘Uprising’. Mode ini merupakan bagian dari Arcade yang berbentuk PvE atau Player vs Enviroment, dimana musuh dikendalikan oleh komputer. Pada mode ini, pemain akan bekerja sama dengan pemain lain untuk menguasai objektif sambil menghadapi gelombang serangan Omnic, mirip seperti pada event “Junkenstein’s Revenge” lalu. Game mode ini menceritakan kelanjutan dari misi dalam komik Uprising.

Pada Arcade tersebut, pemain akan diminta untuk memenuhi beberapa tugas. Diawali dengan tugas meng-hacking 3 titik di kota London yang berperan sebagai pertahanan udara. Segera setelah melumpuhkan pertahanan udara tersebut, pemain akan menerima sebuah muatan untuk menghancurkan pintu yang menahan ratusan orang. Namun muatan tersebut membutuhkan waktu untuk mengisi tenaga, sehingga pemain harus melindungi muatan dari omnic yang berusaha menghancurkannya.

Pemain kemudian akan mencapai tahap akhir dari misi. Mereka akan bertemu dengan beberapa OR15. Untuk menyelesaikan game, pemain harus mengalahkan 4 OR15 tersebut, namun hal itu tidak mudah, karena beberapa Bastion itu membantu OR15. Oleh karena itu, pemain harus cermat memilih strategi yang sesuai dengan hero yang mereka pilih, karena setiap hero memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Y2NkOWYxY2Y1OCMveGpxdVFNR2VNcmRJSy1ySU1YR0FOZzR5MVk0PS8weDA6MTIwMHg2ODkvOTAweDUzMC9maWx0ZXJzOnF1YWxpdHkoNzApL2h0dHA6Ly9zMy5hbWF6b25hd3MuY29tL3BvbGljeW1pYy1pbWFnZXMvZG0xcDRpaDc3dnM5YmQ0cHR0aWxsZjdkMnFrdX

Blizzard juga mengeluarkan berbagai kosmetik baru yang dapat ditemukan oleh pemain dalam boks. Kosmetik tersebut terdiri dari 10 tampilan hero, 3 emotes, 6 pose kemenangan, 31 sprays, 3 highlight intros, 48 garis suara, dan 13 ikon pemain dari beberapa hero yang berbeda. Kebanyakan dari skin hero terbaru berdasarkan pada komik Uprising, misalkan blackwatch genji atau cadet oxton seperti yang ada dalam cerita.

Sekarang, Uprising telah berakhir. Banyak pemain menyukai acara ini dan berharap akan ada lebih banyak acara musiman lain di waktu mendatang. Mereka menilai bahwa Uprising adalah salah satu mode game terbaik yang telah dikeluarkan dalam Overwatch, dimana pemain dapat mengekspolasi lebih lanjut tentang latar belakang Overwatch,atau istirahat sejenak dari kompetisi PvP dan bersenang-senang di PvE. Bagaimanapun, mari berharap Blizzard mengeluarkan acara selanjutnya yang dapat membuat fansnya bersemangat lagi dalam waktu dekat.

Uprising1-610




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.