Acer Helios 300: Laptop Gaming Terjangkau Dengan Performa Plus

225

Acer Helios 300 adalah laptop gaming dengan layar 144Hz 15,6 inci, grafis GTX 1060, dan chip Intel Core i7. Spesifikasi seperti ini biasanya disediakan untuk laptop dalam kisaran $ 2.000, namun Helios 300 menawarkan dengan harga setengah dari biasanya.

Laptop “gaming”, terlepas dari harganya, harus mampu memberikan kinerja high-end melalui GPU dan CPU yang layak dan memiliki hal-hal penting untuk memanfaatkan kinerja tersebut, seperti layar refresh rate tinggi dan sistem pendingin yang handal. Sampai titik ini, Acer Helios 300 memenuhi itu semua.

Spesifikasi pertama laptop gaming terjangkau harus menonjolkan layar yang baik. Acer menggunakan layar IPS 144Hz pada Helios 300. Layar refresh rate tinggi memegang peranan penting dalam game PC, karena semakin tinggi tingkatannya, semakin lancar pengalaman bermain game Anda. 144Hz adalah standar terkini untuk desktop dan laptop kelas atas, dan ini merupakan tambahan yang disambut baik untuk laptop seharga $ 1.200 yang biasanya dilengkapi dengan layar 60Hz dan lebih lambat.

Dibandingkan dengan laptop gaming pricier, Helios 300 memiliki harga yang cukup bagus. Kebanyakan laptop gaming high-end lain, seperti MSI GS65, beroperasi di stadion baseball yang sama, dengan satu-satunya perbedaan utama di antara yang lainnya dan Helios 300 adalah bingkai yang lebih tipis dan ringan.

Berikut adalah fitur kejutan lain yang tidak Anda harapkan pada laptop gaming murah: kemampuan untuk overclock GTX 1060 untuk meningkatkan kinerjanya. Dalam aplikasi PredatorSense, Anda dapat mengontrol mode kipas Helios 300 (otomatis, maks, atau kecepatan khusus) serta overclocking kecepatan clock GPU (saat dicolokkan).

Helios 300 memiliki pilihan port yang layak, tetapi anehnya menghilangkan DisplayPort sepenuhnya. Tentunya, Anda harus mengorbankan beberapa fitur untuk harga terjangkau.

Pada titik ini, jelas Acer menyelesaikan banyak hal yang akan membuat laptop gaming dengan harga lebih terjangkau menjadi lebih baik, namun tidak halnya dengan keyboard. Acer menggunakan lampu latar merah untuk kunci, yang dangkal, lembut, dan tidak terasa taktil.

kebanyakan laptop gaming high-end jarang mencapai lebih dari enam jam dan Helios tidak terlalu jauh dari mereka. Acer Predator Helios 300 adalah produk hemat tanpa banyak kompromi. Laptop ini memang tidak memiliki baterai tahan lama, desain paling menarik, ataupun keyboard terbaik. Namun segala kekurangan ini cukup fair bagi gamer PC pemula.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.