Acer Switch Alpha 12 Resmi Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

166
Setelah diperkenalkan di Indonesia beberapa waktu yang lalu, Acer resmi mengumumkan kehadiran notebook hybrid premium mereka, Switch Alpha 12, di Indonesia.

Tren pasar notebook 2-in-1, atau yang sering pula disebut dengan notebook hybrid, khususnya di Indonesia, semakin menjanjikan. Hal ini terlihat semakin banyaknya vendor yang terjun di kategori ini.

Untuk kelas premium, kelihtannya Acer akan memberikan tantangan berat kepada para kompetitor dengan menghadirkan notebook hybrid premium mereka, Switch Alpha 12. Notebook tersebut diklaim sebagai laptop 2-in-1 dengan sistem pendingin tanpa kipas pertama di dunia.

Tidak seperti komputer hybrid kebanyakan, Acer menanamkan spesifikasi kelas atas pada perangkat berdimensi 292 x 201 x 15 mm ini. Tersedia dua varian yang dapat kalian pilih.

Pertama menggunakan prosesor Intel Core i7 6500U dengan storage SSD 512 GB dan memory RAM 8GB yang dibanderol dengan harga Rp19.999.000. Sedangkan varian lainnya menggunakan prosesor Intel Core i5 6200U dengan storage SSD 256 GB dan memory RAM 4 GB dibanderol dengan harga Rp13.799.000..

Acer Switch Alpha 12 menggunakan layar berukuran 12 inci dengan panel IPS dan resolusi qHD 2160 x 1440 dan telah didukung mode pengoperasian layar sentuh. Acer juga turut membenamkan beberapa fitur konektivitas berupa 802.11 AC dan Bluetooth v4.

GadgetPlus.ID-Acer-switch-alpha-12-1

Dimas Setyo, Presales Manager Product Acer Indonesia, menjelaskan bahwa notebook hybrid tersebut mendukung sistem pendingin dengan cairan ‘ajaib’ liquid cooling yang bebas debu dan bising.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Switch Alpha 12 dilengkapi dengan teknologi pendingan cip prosesor tanpa kipas yang menjadi salah satu fitur unggulannya.

“Switch Alpha 12 tidak akan panas karena juga mengadopsi teknologi terbaru Acer pada notebook 2-in1 yaitu LiquidLoop. Sistem ini mampu menghadirkan pendingin yang bisa menstabilkan suhu mesin laptop tanpa kipas. Yang digunakan adalah cairan pendingin yang tidak menimbulkan suara bising sehingga pengguna bisa nyaman tanpa diganggu suara mesin laptop,” ujar Dimas Setyo, Presales Manager Product Acer Indonesia dihadapan media.

Untuk daya tahan, laptop 2-in1 ini sudah dilengkapi baterai berkapasitas 4.870mAh dan diklaim dapat bertahan hingga 8 jam ketika kita menonton film Full HD secara terus menerus. Adapun aksesoris pelengkap Stylus Pen bisa didapat secara cuma-cuma bersamaan dengan keyboard.

Kedua varian ini sudah dapat kalian miliki, baik secara offline di toko elektronik maupun online melalui Blibli.com.

[Source]

Acer Switch Alpha 12 Indonesia

Bapak Dimas Setyo, Presales Manager Product Acer Indonesia dan Ibu Diyanah, Head of Consumer Product Acer Indonesia.

GadgetPlus.ID-Acer-switch-alpha-12-2

Switch-Alpha-12_SA5-271_06




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.