Achievement/Trophy Super Brutal yang Hanya Bisa Dicapai Oleh Hardcore Gamer

262

Dalam dunia gaming dewasa ini, achievement atau trophy menjadi salah satu fitur yang ditampilkan dalam hampir semua judul, sebagai bentuk penghargaan bagi pemain untuk menyelesaikan “misi” tertentu ketika memainkan sebuah game. Meski tidak memiliki efek apapun ke dalam gameplay namun mendapatkan sebuah achievement, terutama yang sulit untuk didapatkan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi gamer (yang berhasil mencapainya) karena membuktikan setinggi apa skill yang mereka miliki. Meski begitu, sejumlah video game menampilkan achievement super brutal sehingga terkesan mustahil untuk dicapai – kecuali oleh gamer paling hardcore! [Aseek]

7 Day Survivor

Game: Dead Rising

Tugas gamer adalah bertahan hidup selama 7 hari menurut waktu in-game (sekitar 22 jam dalam dunia nyata) tanpa bisa men-save permainan. Hal ini bisa dilakukan dalam Infinity Mode, tapi dalam mode itu para zombie akan terus berdatangan, dan Frank akan terus kehilangan health sehingga pemain harus mencari makanan untuk jagoan utamamu. Oh, kita juga harus menamatkan game dalam Overtime Mode lebih dulu untuk membuka Infinite Mode.

Shenanigans!

Game: Cloudberry Kingdom

Untuk ukuran sebuah platform game, apalagi dikembangkan oleh sebuah indie developer, Shenanigans! menjadi merupakan achievement yang paling membuat frustasi. Yang harus gamer lakukan hanyalah menyelesaikan Chapter 7 dalam Story Mode, namun di chapter itu terdapat satu level dengan tingkat kesulitan super sehingga banyak gamer menganggapnya mustahil untuk diselesaikan, yakni Level 319. Tidak percaya? Silakan kalian cek sendiri!

Seriously 3.0

Game: Gears of War 3

Mencapai level 100 dan memperoleh semua Onyx Medal menjadi persyaratan untuk memperoleh achievement ini. Tapi yang menjadi masalah adalah: ada 65 Onyx Medal dalam permainan, dan untuk menedapatkannya kita harus menyelesaikan beragam tugas yang jauh dari kata mudah, seperti mengeksekusi 100 nemesis (musuh yang membunuh karaktermu sebanyak 5 kali), menyelesaikan semua chapter di Arcade dalam mode Insane, dan lain-lain.

LASO Master

Game: Halo: The Master Chief Collection

Menyelesaikan keempat game yang terdapat dalam judul ini (Halo 1 sampai 4) pada mode Legendary sudah menjadi tantangan berat bagi gamer. Tapi selain itu, pemain juga diwajibkan untuk menemukan semua Skull di mana selain berada di lokasi tersembunyi, tiap Skull memiliki efek yang merugikan pemain seperti musuh memiliki health lebih besar, lawan menyerang lebih sering dan cepat, hilangnya radar, dan lain-lain.

The Shadows Rushed Me

Game: Max Payne 3

Menamatkan permainan menjadi objective yang harus pemain selesaikan untuk mendapatkan achievement ini, dari Chapter 1 sampai 14 dalam sekali jalan karena tidak bisa men-save game. Yang membuatnya sulit adalah: gamer diberi batas waktu tertentu, karaktermu tidak boleh mati atau gagal dalam menyelesaikan misi (dalam permainan), dan menjalankannya dalam mode Hardcore – berarti gamer harus menamatkan game dalam mode Hard lebih dulu.

My Kung Fu is Stronger

Game: Mortal Kombat (2011)

Deskripsi dari achievement ini hanya menyebutkan “Gain Mastery of All Fighters”, tapi untuk mencapainya pemain harus memenangkan 100 pertarungan, melakukan 100 Fatality, melancarkan 100 X-Ray Attack, dan menumpahkan 10,000 pint darah…dengan memakai semua karakter yang jumlahnya 28 kombatan (kecuali 4 karakter DLC). Tidak hanya itu, gamer juga harus memainkan setiap fighter selama 24 jam!

Bladder of Steel

Game: Rock Band 2

Bladder of Steel hanya memberimu satu tugas saja yakni menyelesaikan Endless Setlist 2, set list berisi semua lagu dalam game. Terdengar mudah? Jangan senang dulu, karena di samping tidak boleh melakukan kesalahan sedikit saja, pemain tidak boleh menghentikan permainan dalam bentuk apapun, termasuk menekan tombol Pause atau controller yang kehabisan baterai! Dibutuhkan ketahanan tubuh yang prima untuk menyelesaikan tugas ini.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.