Akhirnya Film Animasi Layar Lebar Mario Bros. Resmi Bergulir

719

Beberapa bulan yang lalu sempat beredar kabar bahwa Universal Pictures dengan perusahaan animasi miliknya, Illumination Entertainment (Despicable Me, The Secret Life of Pets, Sing) sudah hampir mencapai kata sepakat dengan Nintendo untuk membuat sebuah film animasi layar lebar tentang Super Mario Bros.

Kini sebuah kabar gembira tersiar bahwa kedua pihak telah mencapai kesepakatan (via Comingsoon). Pengumuman kerjasama antara Nintendo dan Illumination ini diumumkan langsung oleh perwakilan kedua pihak, Tatsumi Kimishima.

Negosiasi antara Nintendo dan Illumination telah berlangsung lebih dari satu tahun lamanya dengan salah satu kesepakatannya adalah pihak Universal boleh membangun sebuah theme park bertema Mario Bros. Sedangkan untuk proyek film animasinya ini, sang pencipta game ini, Shigeru Miyamoto diharapkan akan menjadi produser dan penasehat kreatif untuk proyek ini bersama dengan CEO Illumination, Chris Meledandri.

Persiapan proyek ini masih dalam tahap awal pengembangan dan mungkin baru beberapa tahun lagi baru akan memulai tahap produksinya. Namun dalam dunia film animasi beberapa “properti” dari Nitendo sudah pernah muncul sebagai cameo di berbagai film seperti karakter Bowser di Wreck-It Ralph serta Donkey Kong dan Mario di Pixel. Sebelumnya Mario Bros. sudah pernah diadaptasi ke layar lebar menjadi sebuah film live-action pada tahun 1993 yang lalu namun gagal dalam peredarannya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.