Alan Wake Diadaptasi Menjadi Serial Televisi

352

Pada tahun 2010 lalu, Remedy Entertainment menciptakan game berjudul Alan Wake untuk platform PC serta Xbox 360 yang memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, ceritanya yang terbagi ke dalam 6 episode didesain layaknya serial televisi, menampilkan plot twist bahkan cliffhanger ending yang mampu membuat gamer penasaran ingin mengetahui perkembangan ceritanya lebih lanjut lagi. Uniknya, kini Alan Wake akan dibuat menjadi serial televisi sungguhan.

Diinformasikan bahwa Remedy Entertainment dan Contradiction Films, perusahaan yang dikenal lewat adaptasi live-action dari sejumlah game seperti Mortal Kombat: Legacy dan Dead Rising: Watchtower, bakal bekerjasama untuk menciptakan serial Alan Wake. Peter Calloway, scriptwriter yang terlibat dalam penggarapan 2 serial TV berdasarkan karakter dari Marvel Comics yakni Legion serta Cloak & Dagger, ditunjuk sebagai showrunner sekaligus penulis naskah. Sementara Sam Lake selaku kreator sekaligus penulis cerita untuk game-nya akan menduduki posisi sebagai executive producer.

Menurut pernyataan Sam Lake, ia akan memakai storyline dari game orisinalnya sebagai titik awal dan mengembangkannya lebih jauh lagi lewat serial televisinya, mengembangkan lore dari semesta Alan Wake dan menyelami aspek-aspek tertentu yang tidak bisa dilakukan dalam game-nya. Tomas Harlan selaku perwakilan dari Contradiction Films mengaku tertarik dengan ide tersebut dan berkata akan bekerjasama dengan Sam Lake, yang mempunyai bagian besar dalam proyek ini.

Cerita dalam game Alan Wake difokuskan pada seorang penulis novel thriller kenamaan Alan Wake (diisi suarakan oleh Matthew Porretta), yang mengalami kesulitan untuk menelurkan karya-karya baru hampir selama dua tahun. Ia kemudian mengajak istrinya Alice berlibur ke sebuah kota kecil di kaki gunung bernama Bright Falls untuk menyegarkan pikiran. Namun di lokasi tersebut Alan dihadapkan pada misteri di balik hilangnya sang istri tercinta, sambil mengalami beragam peristiwa yang tertuang dalam novel terbarunya – karya tulis yang Alan sendiri tidak ingat pernah menulisnya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.