AnyMind Group Memasuki Industri Sumber Daya Manusia dengan TalentMind

674

AnyMind Group, sebuah perusahaan teknologi yang mengembangkan solusi berbasis kecerdasan buatan (AI atau artificial intelligence) di berbagai industri, mengumumkan peluncuran TalentMind, sebuah unit bisnis baru yang merupakan platform optimalisasi rekrutmen berbasis AI yang memperlancar dan meningkatkan proses perekrutan. Para professional sumber daya manusia dapat memanfaatkan pemrosesan bahasa alami (NLP), analisa profil dan pembelajaran mesin untuk menyaring, menganalisis dan mencocokkan prospek dengan bisnis.

Platform terpadu akan diluncurkan di empat fase:

  • Tahap 1: TalentMind Screening – Memanfaatkan data media sosial dan resume untuk menentukan kecocokan budaya dan kepribadian calon melalui profil kandidat.
  • Tahap 2: TalentMind Analytics – Menentukan dan menganalisa kerangka kerja kompetensi di seluruh organisasi dan mengembangkan model perekrutan khusus secara real-time.
  • Tahap 3: TalentMind Sourcing – Melibatkan kandidat secara langsung di platform
  • Tahap 4: TalentMind Matching – Pencocokan kandidat-ke-perusahaan berdasarkan model perekrutan dan bakat yang dimiliki kandidat

Setelah kandidat mendaftarkan diri untuk mendapatkan profil di platform TalentMind, perekrut dan profesional sumber daya manusia dapat memanfaatkan data dari platform media sosial prospek dan resume untuk lebih memahami sifat dan kepribadian seseorang, kompetensi peran dan keterampilannya.

Dengan memanfaatkan pembelajaran algoritma yang mendalam, profesional sumber daya manusia dapat mengembangkan model perekrutan yang disesuaikan dan dioptimalkan secara real-time, berdasarkan tingkat pengambilan dan penerimaan kandidat, budaya perusahaan yang ada dan kompetensi inti dari staf dengan kinerja tinggi di dalam organisasi.

Model perekrutan ini juga akan digunakan untuk mencocokkan kandidat dengan organisasi, yang memungkinkan perusahaan menemukan kandidat yang paling sesuai dengan persyaratan perekrutan dan budaya organisasi.

Kosuke Sogo, CEO dan Co-Founder dari AnyMind Group mengatakan: “Kami meningkatkan  jumlah karyawan kami dengan sangat cepat dalam 20 bulan terakhir dan menemukan area dalam proses perekrutan yang bisa dioptimalkan. Tim sumber daya manusia kami sekarang telah mengintegrasikan TalentMind ke dalam alur kerja mereka dan telah menggunakan platform tersebut untuk menyewa tim tambahan untuk perluasan vertikal ini. ”

Platform TalentMind didukung dengan mesin pencocokan berbasis AI yang digunakan oleh anak perusahaan lainnya, CastingAsia, untuk influencer marketing.

“Kami telah menggunakan mesin AI kami untuk mendorong pencocokan influencer di media sosial untuk brand dan sekarang menskalakannya ke dalam industri sumber daya manusia. Pada akhirnya, kami ingin memungkinkan para profesional membuat keputusan yang lebih cerdas dengan serangkaian solusi berbasis AI di seluruh bisnis,” tutur Sogo.

Sejak beroperasi pada bulan April 2016 sebagai AdAsia Holdings, AnyMind Group yang sekarang berusia 21 bulan telah berkembang menjadi 10 kantor di sembilan negara dengan lebih dari 250 staf, dan bertujuan untuk memperluas ke 15 kantor di 14 negara dengan jumlah staf 400 orang pada akhir tahun 2018.