Arena of Valor World Cup 2018 – Turnamen Mobile eSport Terbesar Akan Hadir Di Los Angeles Bulan Juli

821

Setelah tahun lalu sukses merilis turnamen Kompetisi internasional Arena of Valor (Arena of Valor International Championship), Garena Arena of Valor resmi akan mengadakan kembali turnamen mobile eSport yang lebih besar yaitu,Arena of Valor World Cup (AWC). Turnamen ini akan diadakan pada bulan Juli di Los Angeles, Amerika Serikat dan diikuti oleh 9 regional: Taiwan/Hongkong/Makau, Thailand, Vietnam, Singapura/Malaysia/Filipina, Indonesia, Korea, Amerika Utara, Amerika Selatan dan Eropa. Total hadiah yang digadang-gadang melebihi dari USD 500.000 (atau senilai 6,7 milyar rupiah), membuat AWC menjadi turnamen e-sports terbesar dalam sejarah mobile game e-sports. Perbedaan utama yang membedakan AWC dengan AIC tahun lalu adalah masing-masing negara hanya boleh mengirim 1 perwakilan. Untuk Indonesia, pemilihan tim terbaik untuk mewakili Indonesia di AWC adalah dari pemenang turnamen AOV Star League 2018 yang saat ini sedang diadakan oleh Garena.

Segarnya udara e-sports di Garena AOV, membuat tim legendaris Liquid, Fnatic, SK gaming, Vitality dan Alliance membentuk tim AOV. Tahun ini, AWC akan menjadi turnamen mobile e-sports yang tidak ada bandingannya!

Garena Arena of Valor merupakan game MOBA yang menggabungkan pertarungan realtime, gameplay menantang, dan grafik memukau. Arena of Valor tidak hanya menduduki peringkat atas di Asia selama berbulan-bulan tetapi juga mendapatkan gelar sebagai Game Terbaik 2017 oleh Google Play di Eropa. Kompetisi internasional Arena of Valor (Arena of Valor International Championship) pertama kali diadakan di 2017 dan telah ditonton lebih dari 36 juta orang secara online, memecahkan rekor permainan mobile di seluruh dunia dan telah menjadi satu-satunya tolok ukur bagi mobile eSports lainnya

Garena Arena of Valor Bertujuan Untuk Membangun Sistem Mobile e-Sports

Dengan adanya AWC, ruang lingkup global e-sports AOV  akan berkembang menjadi suatu ekosistem yang penuh, dengan AWC dan AIC sebagai 2 turnamen kelas dunia yang menggabungkan semua liga pro dan liga utama di berbagai wilayah, termasuk Taiwan, Thailand, Vietnam, Korea Selatan dan Indonesia. Liga pro lainnya yang baru saja dimasuki Garena AOV akan segera bergabung, seperti, Singapura/Malaysia/Filipina, Amerika dan Eropa. Untuk melengkapi ekosistem e-sports yang dibangun, turnamen amatir antar kota dan sekolah akan diadakan secara reguler di masing-masing negara, yang akan menambahkan lebih dari ribuan turnamen e-sports setiap tahunnya. Dengan banyaknya turnamen berkelas yang dilakukan secara reguler, bibit-bibit baru tentunya akan semakin terlihat, serta mengembangkan indusutri e-sports itu sendiri, termasuk didalamnya pelatihan terhadap calon shoutcaster yang untuk memandu pertandingan dalam game, dan pertumbuhan platform livestreaming yang sangat vital di dunia.

Terlepas dari kepopuleran game, kunci sukses game mobile e-sports adalah permainan PvP yang menarik, pengalaman bermain yang menyenangkan, serta grafik yang menawan.

Garena AOV selalu menempatkan pemainnya terlebih dahulu. Dari hal merancang gameplay yang mudah dipelajari, keseimbangan hero dan meta yang dipelihara secara hati-hati, hingga sistem guild dan ban/pick yang dirancang khusus untuk kebutuhan e-sports. Pemain dapat memanjakan diri dalam keindahan dan kesederhanaan game, yang pastinya mengarahkan Garena AOV menjadi game terkemuka di dunia.

Tautan resmi Arena Of Valor:




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.