Assassin’s Creed on Mobile Platform

50

Seperti yang telah disebutkan, Assassin’s Creed: Identity bukanlah judul pertama yang muncul pada mobile platform. Pasalnya, sudah ada beberapa judul game Assassin’s Creed yang telah lebih dulu hadir di pasar aplikasi, di mana ada yang masih aktif hingga kini namun ada juga yang telah hilang dari pasar aplikasi.

Sejauh ini ada dua judul game Assassin’s Creed yang hadir dengan permainannya yang unik, juga dengan kualitas grafis yang sangat baik. Dua judul tersebut adalah Assassin’s Creed: Pirates dan Assassin’s Creed: Memories. Kedua judul tersebut sama-sama hadir di bawah nama Ubisoft, yang memang merupakan pemegang resmi franchise tersebut. Namun meskipun kedua judul tersebut hadir dengan pesona Assassin’s Creed yang menawan, hanya Identity yang berhasil membawa cita rasa Assassin’s Creed yang sesungguhnya. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan kedua judul spin-off itu menggunakan gaya permainan yang berbeda dengan versi orisinalnya.

 

Assassin’s Creed: Pirates

Screen AC Memories 01

Publisher: Ubisoft
Platforms: Android, iOS
Price: Free

Judul ini merupakan spin-off dari franchise Assassin’s Creed yang dirilis untuk perangkat iOS dan Android pada bulan Desember 2013. Game ini mengikuti cerita seorang bajak laut bernama Alonzo Batilla yang memegang kunci untuk mendapatkan harta karun bajak laut asal Prancis bernama La Buse. Assassin’s Creed Pirates memfokuskan diri pada naval combat dan memiliki latar belakang awal abad ke-18 – era yang sama dengan Assassin’s Creed IV: Black Flag. Karena memiliki fokus pada naval combat, tentu saja dalam game ini gamer akan mengendalikan kapal-kapal dalam mengarungi perairan sambil melawan para kapal-kapal milik musuh. Salah satu kekuatan dari Pirates adalah kualitas grafis yang disajikannya, menampilkan sistem pencahayaan yang “wah”, didukung dengan desain lingkungan dan kapal yang dibuat begitu mendetail. Jika perangkat mobile-mu mampu menyokong kualitas terbaik dari game ini, berbagai pergerakan dan juga pertempuran bakal berjalan dengan sangat mulus.

 

Assassin’s Creed: Memories

Screen AC Pirates 03

Publisher: Ubisoft
Platforms: iOS

Judul yang satu ini memiliki permainan bergaya battle card di mana gamer bisa bergabung dengan pemain lainnya dalam pertarungan 20 vs 20 secara online. Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa class yang disediakan seperti Ranger, Melee, dan Assassin. Penyerangan dilakukan dengan menggunakan Battle Point yang terbatas, jadi strategi yang tepat sangat penting dalam memenangkan setiap pertarungan. Game ini memberikan sejumlah misi yang mengombinasikan aspek permainan solo dan multiplayer, namun yang paling menarik adalah: kalian bisa memasuki jaman feodal Jepang bahkan jaman Kerajaan Mongolia!! Assassin’s Creed: Memories merupakan sebuah permainan card battle unik yang dirilis pada bulan Agustus 2014 untuk perangkat iOS, meski sayangnya Ubisoft telah menutup server mereka untuk game ini pada tanggal 13 Maret 2015 lalu.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.