Bad Blood, Battle Royale Versi Dying Light Hadir di Early Access

402

Popularitas battle royale yang terus meningkat membuat banyak developer berusaha menyertakan mode permainan tersebut, ke dalam game yang sedang mereka kembangkan atau sudah dirilis ke pasaran. Salah satunya adalah Techland, kreator dari game bertemakan open world survival horror berjudul Dying Light, di mana mereka menampilkan mode permainan tersebut melalui standalone berjudul Bad Blood yang sudah bisa gamer mainkan melalui Steam Early Access di bulan September ini.

Sedikit berbeda dengan judul-judul lain yang mengusung mode permainan serupa macam Fortnite, PlayerUnknown’s Battlegrounds atau Call of Duty: Black Ops 4 (via Blackout), game ini mengintegrasikan fitur player vs environment (alias PvE) ke dalam gameplay-nya. Digadang-gadang sebagai permainan “brutal royale“, Dying Light: Bad Blood mempertarungkan 12 player dalam sebuah kota yang dihuni oleh zombie-zombie ganas.

Hal tersebut memberikan tantangan tersendiri karena untuk bertahan hidup, di samping harus menemukan beragam resource serta mengalahkan player lain, gamer harus mewaspadai para undead yang berisiko membuat jagoanmu terbunuh. Untuk itu, memanfaatkan equipment yang dimiliki serta parkour system dalam bergerak menjadi hal yang wajib dilakukan selama dalam permainan.

Yang menarik, menghabisi semua pesaing ternyata bukan faktor utama untuk memenangkan pertarungan, karena masih ada tugas penting yang harus dijalankan oleh pemain, yakni mengumpulkan sampel darah para infected. Hanya dengan mengumpulkan sampel dalam jumlah tertentu, gamer bisa memanggil helikopter untuk meninggalkan kota tersebut dan menjadi pemenang di mode Bad Blood. Tapi karena hanya ada 1 orang yang bisa menaikinya, maka setiap pemain harus berusaha menyelesaikan tugasnya secepat mungkin.

Dying Light: Bad Blood bisa dimainkan secara gratis setelah memasuki Steam Early Access, tapi gamer juga bisa mendapatkannya dengan membeli Founders Pack yang dijual seharga US$20 (atau sekitar Rp136 ribu). Selain mendapatkan copy game yang dimaksud, gamer juga akan memperoleh Exclusive Golden Founder’s Mask, tiga legendary weapon skin eksklusif, Golden Neckslicer (dagger), Golden Bonecleaver (machete), Golden Skullopener (cricket bat), plus 1000 Blood Bucks yang bisa digunakan untuk membeli item dalam in-game store. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.