Beginilah Hasilnya Jika Game Assassin’s Creed Dibuat Untuk Konsol PS1

65

Masih ingat gak bagaimana dulu kita terpukau dengan grafik game yang kita mainkan di PS1. Konsol yang dirilis pada akhir tahun 1994 itu memang sempat menjadi salah satu konsol terbaik pada zamannya. Namun seiring berkembangnya zaman dan teknologi, konsol-konsol next gen telah mampu menyajikan grafik yang lebih halus dan indah lagi. Dengan grafik dan kualitas yang ditawarkan konsol-konsol baru, banyak game yang bisa memberikan kualitas permainan yang sangat menghibur dan menggugah. Sebut saja seperti seri Assasin’s Creed. Tapi apakah kalian pernah berfikir bagaimana kalau game-game tersebut diciptakan pada era PS1 ? Bakal seperti apakah jadinya game tersebut ?

Lewat YouTube, pengguna dengan nama 98Demake mencoba untuk menciptakan game Assassin’s Creed tapi untuk PlayStation One. Tak tanggung-tanggung, 98Demake juga menggarap cover untuk kaset PlayStation One dan membuat seolah video direkam ketika era tahun 90-an. Hasilnya, seperti yang bisa Anda lihat lewat video di bawah, gameplay Assassin’s Creed terlihat sangat khas dengan game-game jaman PlayStation One. Pergerakan karakter yang kaku ditambah grafis kota-kotak, membuat game seolah diciptakan di masa itu.

Assassin’s Creed bukan satu-satunya game yang diciptakan ulang oleh 98Demake ke dalam platform PlayStation One. Selain game buatan Ubisoft itu, 98Demake juga menciptakan Fallout 4, The Last of Us, and Grand Theft Auto V.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.