Café, Bar dan Restoran Bertema Video Game yang Wajib Dikunjungi

148

Mengunjungi restoran atau café menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu untuk hangout bersama teman-teman, atau berburu kuliner yang unik dan lezat tentunya. Tapi beberapa lokasi yang terdapat di di Negeri Matahari Terbit ini tidak hanya menyediakan beragam menu yang menggugah selera, tapi juga memiliki atmosfir video game yang kental sehingga menjadikannya tempat menarik untuk dikunjungi – utamanya kalangan gamer! [Aseek]

Artnia

Café yang mempunyai desain berbentuk kapsul ini menjadi tempat hangout terbaik bagi para fans Square Enix. Berlokasi di Shinjuku, Jepang, Artnia menawarkan beragam menu yang mampu menggugah selera. Mulai dari beragam Pancake yang dicap gambar karakter-karakter lucu macam Moogle atau Cactuar, Salmon & Avocado Sandwich yang menyegarkan, hingga sejumlah minuman dan dessert dengan nama unik macam Hi-Potion, Materia (Blue dan Red), hingga Shiva.

Selain menyediakan tempat untuk bersantap, Artnia juga memiliki toko yang menjual beragam merchandise yang berkaitan dengan Square Enix seperti boneka, gantungan kunci, aksesori dalam beragam desain, dan masih banyak lagi.

Sega Collabo Café

Sega Collabo Café ternyata tidak hanya mempunyai satu, tapi empat lokasi sekaligus – 3 di antaranya berada di Akihabara yakni Sega Akihabara Building 2, 3 serta 4. Yang menarik, suasana hingga menu yang disajikan di café tersebut sering berganti-ganti tergantung dari tema yang diusungnya. Sebagai contoh, untuk menyambut kedatangan seri animasi Persona 5: The Animation maka sejak tanggal 26 Mei hingga 16 Juli kemarin, semua makanan dan minuman yang tersaji menampilkan tema Persona 5.

Tiap menu juga menampilkan merchandise eksklusif sesuai dengan tema yang diusung. Perlu diperhatikan bahwa pemesanan tempat hanya bisa dilakukan melalui website resminya saja, dan sistem lotere bakal diberlakukan apabila terlalu banyak pengunjung yang melakukan reservasi.

Luida’s Bar

Luida’s Bar, diambil dari salah satu karakter yang sering muncul dalam seri Dragon Quest (Patty dalam versi US), merupakan café yang dibuka di tahun 2009 lalu di kawasan Roppongi, Jepang, seiring dengan perilisan Dragon Quest IX. Tempat ini menawarkan makanan dan minuman yang terinspirasi dari beragam item maupun monster dalam game-nya, contohnya Slime Meat Bun, Great Dragon Burning Jerky, Gigantes Combo, dan lain sebagainya.

Luida’s Bar juga menjadi tempat berkumpulnya para fan Dragon Quest, di mana mereka bisa berinteraksi satu sama lainnya dan – utamanya mereka yang memainkan Dragon Quest IX – saling bertukar item.

PC and Retro Bar Space Station

Dikelola oleh Matt Bloch asal Amerika, bar yang menyediakan beragam jenis minuman ini (baik yang mengandung alkohol atau tidak) menjadi salah satu lokasi populer yang dikunjungi oleh kalangan gamer, baik dari mancanegara maupun lokal. Tidak hanya itu, Space Station Bar juga menyediakan beragam gaming console klasik yang bisa dimainkan secara gratis, mulai dari NES, SNES, Nintendo 64, hingga Dreamcast.

Square Enix Café

Sesuai dengan namanya, Square Enix Café yang mulai beroperasi sejak tahun 2016 di Akihabara ini (ada juga cabang Osaka yang baru dibuka tahun 2017) merupakan theme bar yang mengkhususkan diri pada game-game rilisan perusahaan tersebut. Nuansa dan menu yang ditawarkan juga selalu berubah-ubah sesuai dengan judul yang sedang populer, di mana tahun 2018 ini Octopath Traveller terpilih sebagai temanya, sehingga pengunjung bisa menemui menu seperti Octopath Rice Bowl, Octopath Takoyaki Fondue, dan Tavern-Style Chicken à la Primrose.

Seperti halnya Sega Collabo Café, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu (lewat website resminya) untuk dapat menikmati kuliner yang disajikan di sana. Tapi jika beruntung, kita juga bisa mendapatkan tempat duduk secara langsung.

Eorzea Café

Berlokasi di distrik yang sama dengan Square Enix Café, Eorzea Café yang didirikan pada tanggal 31 Juli 2014 ini merupakan proyek kerjasama antara Square Enix dengan entertainment company Pasela. Interiornya menghadirkan nuansa game Final Fantasy XIV yang kental sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama berada di sana, sambil menikmati beragam kuliner seperti Mandragora Bagel Sandwich, Malboro Green Salad with Bad Breath Sauce, dan lain sebagainya.

Setiap pengunjung akan memperoleh stamp card, dan setiap pemesanan satu menu akan mendapatkan stamp tambahan. Jika sudah penuh maka mereka bisa mendapatkan merchandise Final Fantasy XIV eksklusif!

8bit Café

Bagi gamer yang menyukai permainan-permainan jadul maka 8bit Café menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk dikunjungi. Meski lokasinya sedikit sulit untuk ditemukan karena berada di lantai 5 sebuah gedung komersial, pengunjung akan disambut dengan nuansa retro ala tahun 80an yang sangat kentara begitu menginjakkan kaki di lokasi ini. Selain menampilkan sejumlah gaming console klasik yang bisa dimainkan dengan bebas, gamer juga dapat menikmati sejumlah minuman (juga makanan) unik seperti Princess Peach’s Temptation dan Dr Mario.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.