Capcom Umumkan Proyek Resident Evil 2 Remake Sedang Dikerjakan

103

Kabar Capcom yang berencana mendaur ulang salah satu game lawasnya, Resident Evil 2, sudah terdengar sejak dua tahun lalu. Meski terbilang sudah lama, Capcom akhirnya kembali angkat bicara. Dalam wawancaranya dengan situs gaming – VideoGamer, sang produserHiroyuki Kobayashi menyatakan bahwa proses pengembangan RE 2 Remake masih terus berlangsung. Ia berniat untuk menangkap atmosfer yang sama dengan versi originalnya

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan ke publik untuk saat ini soal Resident Evil 2 versi remake adalah Capcom akan segera merilisnya,” tuturnya. Sayangnya, tak ada informasi lain mengenai game tersebut.

34044

Sebagai informasi, kabar mengenai Resident Evil 2 remake ini kembali mengemuka menjelang gelaran E3 tahun ini. Ketika itu, Capcom sempat mengunggah cuitan mengenai William Birkin, salah satu karakter provokatif Resident Evil 2, di Twitter. Lantas, akan seperti apakah game ini nantinya? Menurut Senior Market Director Capcom UK, Stuart Turner, seri Resident Evil 2 benar-benar akan didaur ulang dan tidak akan sama seperti seri klasiknya yang sempat dirilis untuk PlayStation 1.

“Sepertinya banyak orang mengira RE 2 (Resident Evil 2) hanya ‘dipercantik’, tetapi selaku perwakilan Capcom Global saya ingin menyampaikan proses perombakan seri kedua RE ini akan benar-benar diulang dari awal,” kata Turner melalui akun Twitternya.

Capcom memang sudah lama tertarik untuk mulai merilis ulang sejumlah game lawas miliknya. Hal tersebut didukung dengan kesuksesan rilis ulang Resident Evil HD pada awal 2015, hingga Resident Evil Zero HD yang juga dirilis belum lama ini.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.