Dark Eclipse, VR MOBA Game Dari Sunsoft

254

MOBA, singkatan dari multiplayer online battle arena, jadi salah satu genre yang mempunyai fanbase besar di dunia gaming. Meski dipopulerkan melalui platform PC, namun kini jenis permainan tersebut sudah mengembangkan sayapnya dengan merambah ke ranah mobile. Dan kini, melalui proyek terbarunya yang berjudul Dark Eclipse, SunSoft akan membawa MOBA ke media yang baru yakni virtual reality!

Dikembangkan oleh fans sejati dari genre yang dimaksud, Dark Eclipse merupakan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) pertama yang diciptakan untuk PlayStation VR. Dark Eclipse memadukan gameplay MOBA klasik dengan inti dari game-game bertema real-time strategy (RTS), dan membalutnya dalam kontrol akurat yang dibutuhkan untuk keperluan pengambilan keputusan yang cepat dalam competitive play. Pertempuran bertempo cepat dalam game ini berlangsung di alam Oldus, dunia yang dulunya aman dan sejahtera namun tiba-tiba berubah akibat bencana alam yang dahsyat serta kegelapan yang kelihatannya abadi berjuluk “Dark Eclipse”. Kini, para pemain akan bertarung untuk menyelamatkan atau menghancurkan Oldus. Developer asal Jepang Sunsoft merayakan hari jadinya yang ke-40, hal yang jarang terjadi dalam pengembangan game, dengan kembali muncul ke pasaran Barat melalui proyek Dark Eclipse.

Key Features

  • Free-to-Play, competitive online MOBA lewat VR.
  • Memadukan elemen-elemen game MOBA dan RTS.
  • Pertarungan dapat berlangsung antara 10 hingga 30 menit.
  • Kontrol yang mudah dipelajari, dikembangkan khusus untuk VR yang memungkinkan pemain untuk men-drag and drop karakter di manapun juga dalam area permainan.
  • Pilih tim berisi 3 “Leader” dari 15 karakter yang tersedia, termasuk “Heroes” dari ras manusia hingga makhluk-makhluk berjuluk “Dominators”.
  • Mengembangkan tower management dalam MOBA melalui 5 jenis Tower berbeda, masing-masing dilengkapi dengan buff, ability serta serangan yang berlainan.
  • Beragam mode permainan, termasuk solo play melawan komputer, juga pertandingan player versus player, baik berupa casual maupun competitive ranked.
  • Dapat dimainkan dengan memakai controller DualShock 4 atau PlayStation Move.

Permainan berjenis free-to-play ini dapat dimainkan dengan menggunakan PlayStation VR, dan akan tersedia di PlayStation Store di seluruh dunia pada tanggal 25 September nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.