Dead Island 2 Akan Berlanjut dengan Developer Baru

166

Bagi Anda penggemar game-game bergenre horror survival dengan tema zombie tentu sudah tidak asing lagi bila mendengar game Dead Island. Ya game yang penuh aksi ini dirilis pada awal September tahun 2011 lalu. Game ini pada saat itu meraih kesuksesan yang besar dilihat dari jumlah review mengenai game ini yang kebanyakan bernilai positif. Sebagai tindak lanjutnya maka dijanjikan akan hadir sekuel dari game yang sukses ini.

Akan tetapi nasib dari sekuel game ini menjadi tidak jelas terutama sejak pertengahan tahun lalu dimana sang publisher game ini yakni Deep Silver memutus kontrak pihak developer Yager Development oleh karena beberapa alasan yang tidak diungkap ke publik.

Namun sekarang bagi Anda yang tetap menunggu kehadiran sekuel dari Dead Island ini nampaknya bisa bernapas lega karena Dead Island 2 ini sudah memiliki developer baru yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda, perusahaan tersebut adalah Sumo Digital yang berbasis di Inggris.

Sumo Digital sudah terkenal sukses dan jagonya dalam bekerja sama dengan publisher ternama untuk meracik game-game terkenal, contohnya adalah Disney Infinity, Forza, LittleBigPlanet and Sonic.

Pihak dari Deep Silver mengatakan bahwa kerjasama dengan Sumo Digital merupakan hal yang baik dan tepat karena Sumo Digital mampu mengerti apa keinginan dari pihak publisher serta dilengkapi dengan tim kerja yang penuh visi dan misi serta ide-ide kreatif yang sejalan dengan tujuan dari Deep Silver.

cS3Z7fpVYPdd.878x0.Z-Z96KYq

Sampai saat ini sudah banyak rumor dan kabar burung beredar mengenai Dead Island 2 ini. Diantaranya adalah bahwa Dead Island 2 ini tidak akan mengambil setting di sebuah pulau lagi, hal ini kontradiktif dengan judul game ini sendiri namun tidak ada penjelasan resmi lebih lanjut.

Dari sisi gameplay sendiri juga sudah banyak bocoran yang muncul ke dunia maya. Salah satu yang cukup populer adalah kabar yang mengatakan bahwa game Dead Island 2 ini mendukung mode permainan multiplayer hingga 8 pemain atau lebih. Dari sisi cerita nampaknya masih belum ada bocoran yang lebih jelas lagi, namun pihak developer menjanjikan kualitas grafis yang akan meningkat dan juga suara yang lebih baik. Tingkat kesulitan pun akan ditingkatkan dengan munculnya musuh atau dalam hal ini zombie-zombie baru dengan kemampuan dan keahlian yang semakin berbahaya tentunya.

Mengenai pemutusan kontrak dengan pihak developer sebelumnya yakni Yager Development, sang publisher tidak mau berkomentar banyak mengenai alasan dibalik hal tersebut. Deep Silver hanya menyatakan secara singkat bahwa visi dan misi mereka mengenai Dead Island 2 ini ternyata tidak sejalan dengan apa yang diusung oleh Yager Development sehingga mereka harus memutus kerjasama tersebut. Jadi mari kita tunggu saja bagaimana kelanjutan dari Dead Island 2 ini ditangan Sumo Digital.

SUMBER




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.