Detail Terbaru Pokémon: Let’s Go, Pikachu! dan Let’s Go, Eevee!

436

Tanggal perilisan kedua game Pokémon yang rencananya akan dirilis di Nintendo Switch ini memang masih jauh, yakni tanggal 16 November 2018. Namun The Pokémon Company selaku sang pemilik franchise rajin merilis beragam update mengenai proyek yang tengah dikembangkan oleh developer Game Freak. Ingin tahu info terbaru apa saja yang mereka beberkan belum lama ini?

The Two Versions

Selain menampilkan partner Pokémon yang berlainan sesuai dengan judulnya, jenis dan ingkat kelangkaan wild Pokémon yang dapat gamer temui juga berbeda-beda. Sebagai contoh, Oddish, Sandshrew, dan Growlithe hanya muncul di Let’s Go, Pikachu!, sementara Bellsprout, Vulpix, dan Meowth hanya bisa ditemui di Let’s Go, Eevee!.

Different Way to Catch ‘Em

Dalam kedua game, Pokémon hanya muncul di area rerumputan tinggi. Untuk menangkapnya, gamer hanya perlu mendekati mereka dan melemparkan Poké Ball seperti dalam Pokémon GO.

Memakai tipe Poké Ball yang berbeda atau memberikan Berry dapat meningkatkan kemungkinan untuk menangkap monster yang diinginkan, dan semua itu bisa ditemukan di Poké Marts yang tersebar di setiap region. Makin banyak Gym Badge yang kalian miliki, makin banyak pula jenis Poké Ball yang bisa dibeli.

Trainer vs Trainer

Mereka yang pernah memainkan game-game Pokémon sebelumnya pasti dapat menguasai battle dengan mudah, karena sistemnya kurang-lebih sama. Ketika bertarung dengan Pokémon Trainer lain yang bisa ditemui di dunia permainan, kalian bisa memilih jenis Pokémon dan command yang ingin digunakan. Tidak hanya itu, player juga dapat mengganti Pokémon yang hampir KO, atau menggunakan item untuk membantu mereka.

Taking Care of Your Pokémons

Tidak hanya menjelajah atau bertarung saja, gamer juga dapat bermain-main dengan partner Pokémon milikmu maupun Pokémon lain yang dimiliki, untuk meningkatkan hubungan persahabatan kalian. Begitu mereka berada di pangkuanmu, pemain bisa mengelus-elusnya, memberinya makan hingga menggelitikinya.

Yang menarik, gamer bahkan bisa mendandani mereka sesuka hati dengan memberinya pakaian, aksesori, hingga merubah model rambutnya! Semakin erat hubungan kalian, semakin besar pula kontribusi mereka dalam perjalanan, seperti mengizinkan pemain untuk menungganginya atau menemukan item tersembuyi.

Play with Your Buddies

Pokémon: Let’s Go, Pikachu! dan Let’s Go, Eevee! memungkinkan kalian untuk bermain bersama player lain lewat fitur Support Play, sehingga gamer bisa menjelajahi dunia permainan bersama sahabatmu.

Bermain bersama juga memperbesar kemungkinan untuk menangkap wild Pokémon, memberi kemudahan dalam bertarung melawan Trainer lain, hingga bertukar Pokémon untuk melengkapi Pokédex. Nantikan info lebih lanjut mengenai Pokémon: Let’s Go, Pikachu! dan Let’s Go, Eevee! hanya di GameStation. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.