Devotion, Game Horor Terbaru Dari Red Candle Games

861

Pernahkan kalian mencoba game berjudul Detention garapan developer asal Taiwan, Red Candle Games? Permainan bertemakan survival horror adventure ini mengisahkan tentang dua orang murid bernama Ray dan Wei, yang terjebak di sebuah sekolah bernama Greenwood High School yang berlokasi di pegunungan, dan dihuni oleh beragam makhluk astral nan ganas alias wangliang! Meski ditampilkan dalam format 2D, namun game yang mengambil setting Taiwan di tahun 1960an ini tampil menawan berkat gameplay sederhana, yang difokuskan pada eksplorasi dan penyelesaian beragam puzzle yang memaksa player untuk memutar otak, dipadu dengan atmosfir horor nan kental yang mampu membuat bulu kuduk berdiri.

Game yang dirilis awal tahun 2017 via Steam (kini didiskon 50% selama Steam Summer Sale) ini mendapatkan animo yang positif dari kalangan gamer, sehingga sempat menduduki peringkat tertinggi di negara asalnya dan menjadi game ketiga terpopuler secara global. Tidak heran kalau situs Metacritic menobatkannya sebagai game PC terbaik kedua di tahun 2017, setingkat di bawah Resident Evil 7: Biohazard! Permainan ini juga memiliki keunikan tersendiri karena menampilkan beragam elemen religius nan kental, yang didasarkan pada kultur dan mitologi dari Negeri Formosa tersebut.

Setelah sukses dengan judul pertamanya, Red Candle Games kini tengah sibuk menyiapkan proyek kedua mereka yang berjudul Devotion, permainan bernuansa atmospheric first-person horror. Berdasarkan sinopsis resminya, cerita dari game yang mengambil setting waktu di tahun 80-an ini difokuskan pada sebuah keluarga berisi 3 individu yang tinggal di sebuah komplek apartemen tua, di mana agama memegang peranan penting dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Namun pada suatu ketika, rumah yang dulunya dipenuhi dengan kebahagiaan dan cinta tersebut berubah menjadi sebuah mimpi buruk! Hanya dengan menjelajahi setiap sudut tempat, menghadapi beragam kengerian serta menyelesaikan berbagai jenis puzzle, barulah gamer dapat mengungkapkan misteri gelap apa yang menyelimuti lokasi tersebut. Untuk sementara ini, belum ada informasi mengenai di platform mana permainan yang sekarang tampilkan dalam format 3D tersebut akan dirilis.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.