Dragalia Lost, Mobile Game Terbaru Dari Nintendo Siap Rilis di Bulan September

270

Meski belum mencurahkan perhatian yang besar, kelihatannya Nintendo mulai melirik pasar mobile gaming sebagai salah satu potensi untuk mengembangkan bisnis mereka. Setelah merilis sejumlah judul yang mendapat animo cukup tinggi dari kalangan mobile gamer seperti Super Mario Run, Fire Emblem Heroes serta Animal Crossing: Pocket Camp, perusahaan yang bermarkas di Kyoto tersebut mengumumkan bahwa mereka akan merilis proyek terbarunya yakni Dragalia Lost pada tanggal 27 September nanti untuk platform Android dan iOS.

Mobile game yang mengusung genre role-playing tersebut merupakan hasil kerjasama Nintendo dengan Cygames, developer yang dikenal sebagai pencipta Granblue Fantasy dan berhasil meraih sukses di Jepang, yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan meraup pendapatan sebesar ¥20.9 milyar. Awalnya Nintendo menjadwalkan Dragalia Lost untuk rilis perdana di Jepang, Hong Kong dan Macau saja, namun informasi terbaru menyatakan bahwa US dan Taiwan juga ikut disertakan. Untuk sementara, tidak diketahui apakah game yang dikembangkan untuk smartphone tersebut juga akan dirilis di pasaran Eropa atau tidak.

Dragalia Lost mengambil setting di kerajaan Alberia, di mana seluruh anggota kerajaan memiliki kemampuan untuk menggunakan kekuatan naga dalam pertarungan, setelah melakukan perjanjian dengan seekor naga. Namun pada suatu hari, sebuah insiden menimpa kerjanaan tersebut di mana Holy Shard yang mereka jaga mulai kehilangan kekuatannya. Hal itu membuat sang protagonis utama selaku putra mahkota ke-7, yang belum melakukan perjanjian dengan naga mana pun, memutuskan untuk bertualang demi menolong seluruh penduduknya.

Selama dalam permainan, sang pangeran bakal bertemu dengan beragam karakter yang akan membantunya dalam menjalankan tugas yang diemban. Tidak hanya itu, dengan mengunjungi berbagai lokasi maka karakter utama kita dapat menjumpai berbagai naga yang mempunyai kemampuan berbeda-beda, dan dan mengalahkan mereka supaya dapat menggunakan skill yang dimilikinya. Hiroki Matsuura selaku Director dari Dragalia Lost menyebutkan bahwa setiap region akan berbagi server yang sama, dan meski proyek yang mereka kembangkan tidak men-support in-game chat lamun para pemain bisa berhubungan antara satu sama lainnya melalui emoticon. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.