Dragon Ball FighterZ Dipastikan Hadir di Nintendo Switch

294

Kesuksesan yang dicapai Dragon Ball FighterZ ketika diluncurkan pada bulan Januari 2018 lalu di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One, membuat banyak gamer yang meminta agar game tersebut juga hadir di konsol Nintendo Switch. Tomoko Hiroki selaku producer dari proyek tersebut menyatakan bahwa Bandai Namco Entertainment akan mempertimbangkan request dari para fans, jika Dragon Ball Xenoverse 2 versi Switch berhasil mencapai penjualan yang memuaskan.

Rupanya “persyaratan” yang diajukan tadi dapat terpenuhi karena beberapa waktu lalu, Bandai Namco Entertainment mengeluarkan mengumumkan bahwa mereka akan membawa Dragon Ball FighterZ, fighting game yang dikembangkan oleh Arc System Works, ke konsol Nintendo Switch. Game tersebut akan dirilis untuk pertama kalinya di Jepang pada tanggal 27 September, sebelum diluncurkan secara global pada keesokan harinya yakni pada tanggal 28 September. Dan berdasarkan review positif dari sejumlah kalangan yang telah mencoba versi demonya di ajang E3 2018, juga dari open beta yang digelar tanggal 9-11 Agustus lalu, nampaknya Dragon Ball FighterZ bakal menjadi salah satu game Nintendo Switch terpopuler di tahun 2018.

Sang producer Hiroki pun menciptakan sebuah video untuk menunjukkan rasa terima kasihnya pada gamer yang meminta agar game tersebut hadir di konsol terbaru Nintendo. Tidak hanya itu, ia juga mengumumkan mengenai sejumlah downloadable content yang telah dipersiapkan untuk Dragon Ball FighterZ (di samping penambahan Cooler sebagai playable character), meski untuk sementara ini belum diketahui isi dari DLC tersebut.

Dragon Ball FighterZ menjadi salah satu judul yang memperoleh animo tinggi dari kalangan gamer, utamanya pecinta genre fighting, karena mempunyai desain karakter serta pergerakan yang sangat dekat dengan source material-nya serta menampilkan fighting mechanic yang baik. Tidak heran kalau game tersebut menjadi judul terpopuler di ajang turnamen 2018 Evolution Championship Series, bahkan digadang-gadang mempunyai potensi besar untuk menjadi sebuah competitive fighting game. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.