Dragon Ball: Fusions – Mix and match to create the greatest fighter ever!!

34

Bagi mereka yang mengikuti cerita Dragon Ball tentu tahu soal Fusion, proses penggabungan 2 karakter – baik melalui suatu ritual ataupun item tertentu – untuk menciptakan satu sosok yang tangguh. Nah, rupanya hal tersebut menjadi inspirasi bagi developer Ganbarion untuk diangkat ke dalam sebuah game sehingga muncullah Dragon Ball: Fusions. Sama seperti XenoVerse, game ini juga menghadirkan cerita orisinal di mana Tekka sang tokoh utama (alias avatar kalian) bersama temannya Pinich, meminta Shenlong untuk menciptakan turnamen Tenkaichi Budokai terkuat. Maka terciptalah sebuah universe di mana kalian dapat mengunjungi berbagai dunia dan timeline berbeda untuk menantang para petarung terkuat!!

Screen Dragon Ball Fusions 03

Layaknya XenoVerse, kalian bisa meng-customize tampilan Tekka dengan memilih ras – Human, Saiyan, Alien, Spirit Worldian, dan Namekian – hingga menentukan tampilannya. Dengan mengunjungi setiap dunia, kalian dapat merekrut sejumlah karakter sebagai party member-mu untuk bertarung melawan musuh. Yang menjadi fitur utama di sini, sesuai dengan judulnya, adalah kemampuan untuk memadukan 2 karakter atau lebih menjadi satu fighter baru yang memiliki kekuatan dahsyat. Mulai dari Fusion yang bisa ditemui dalam seri manga/anime-nya seperti Gotenks (Kid Gotten + Kid Trunks) atau Gogeta (Goku + Vegeta), kalian bisa menciptakan banyak perpaduan unik seperti Prilin (Piccolo + Krillin) hingga fighter terkuat Karoly dari perpaduan Goku dan Broly!!

Screen Dragon Ball Fusions 11

Walau hadir dalam desain karakter chibi, namun hal tersebut justru memberikan keunikan tersendiri bagi Dragon Ball: Fusions. Oh, pihak developer juga tengah mengadakan kontes di mana gamer dapat mengirim ide perpaduan karakter yang unik di mana jika terpilih, desainmu akan muncul dalam game tersebut. Jadi, apakah kalian berminat untuk mengikutinya?

Screen Dragon Ball Fusions 04

Publisher: Bandai Namco
Developer: Ganbarion
Genre: RPG
Release: Agustus 2016
Platform: Nintendo 3DS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.