Dragon Quest VII: Fragments of the Forgotten Past – Travel to the past to save the present

670

Apa jadinya jika dunia hanya berisi satu pulau saja? Itulah yang akan kalian temui dalam versi remake dari Dragon Quest VII, awalnya hadir di konsol PlayStation, yang akan menyambangi handheld 3DS dalam waktu dekat ini. Bermain sebagai seorang bocah bernama Auster dari Estar Island, satu-satunya pulau di dunia, ia harus menjalani petualangan ke masa lalu dan menyelesaikan semua masalah yang terdapat di setiap daratan untuk kembali memunculkannya di masa depan. Tapi petualangan Auster membuatnya berhadapan dengan Orgodemir sang Demonlord, dalang di balik lenyapnya berbagai daratan!!

Screen Dragon Quest VII 01

Mixing Old and New Features
Sebagai seri yang selalu menerapkan sistem permainan RPG tradisional, Dragon Quest VII menampilkan gameplay dengan fitur-fitur klasik seperti penjelajahan ke berbagai tempat, pemakaian random battle yang menggunakan sistem turn-based – meski kini gamer bisa melihat posisi para monster di world map sehingga kita bisa memilih untuk menghindari atau melawannya, dan tentu saja berpetualang melewati beragam timeline. Oh, jangan lupa dengan class system di mana dengan memakai class tertentu (Warrior, Cleric, Bard dan lain-lain) maka kita bisa mempelajari skill-skill yang berbeda.

Screen Dragon Quest VII 02

Meski sebagian besar gameplay-nya tetap sama tapi versi 3DS ini menyertakan sejumlah fitur permainan baru. Di antaranya adalah munculnya radar untuk mendeteksi keberadaan Stone Shard, item yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi-lokasi baru. Ada pula dukungan Streetpass functionality melalui di Immigrant Town, kota tempat pemain bisa bertemu dengan player lainnya untuk bertukar item – utamanya StreetPass Stone. Dengan memakai batu khusus tersebut gamer bisa membuka beragam dungeon baru dan menghadapi beragam monster yang lebih ganas, plus menyaksikan story event baru yang menarik!!

Publisher: Nintendo
Developer: Heartbeat, ArtePiazza
Genre: RPG
Release: September 2016
Platform: Nintendo 3DS




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.