Dragon Quest XI Nintendo Switch Akan Digarap Menggunakan Unreal Engine 4

76

Square-Enix sepertinya memang berusaha keras untuk menjangkau fans dari semua kalangan dengan Dragon Quest XI-nya. Setelah sempat dirilis dalam dua versi berbeda yaitu di PlayStation 4 dan Nintendo 3DS, kini game saingan Final Fantasy tersebut akan ikut hadir di Nintendo Switch. Mereka mengungkapkan bahwa versi Nintendo Switch ini akan digarap sama persis dengan versi PlayStation 4. Persamaan ini terletak pada penerapan Unreal Engine 4 dan detail 3D pada world map dan model karakter.

Hal ini dikonfirmasikan oleh Programmer Square-Enix, Mitsuru Kamiya saat Horii menanyakan bahwa Square-Enix gunakan Unreal Engine 4 untuk membuat gamenya di Nintendo Switch.

Image credit: GameCross on YouTube

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age dirancang dengan menggunakan Unreal Engine 4.13. Sedangkan, Switch mendukung Unreal Engine versi 4.15. Inilah yang menyebabkan Square Enix ingin memperluas game terbitan mereka ke konsol seperti Nintendo Switch. Mereka perlu mengembangkan beberapa judulnya dengan Engine versi terbaru. Dalam sebuah acara, pihak Square Enix menjelaskan bahwa mereka kini sedang bekerja keras dalam mengerjakan Dragon Quest XI dan memperbaruinya secara maksimal. Sehingga game tersebut nantinya bisa dijalankan pada versi 4.15.

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age dirilis tanggal 29 Juli 2017 lalu di PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Game yang versi Inggrisnya direncanakan untuk dirilis tahun 2018 mendatang ini masih belum memiliki tanggal rilis dan platform pasti.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.