ESL Gandeng Salim Group Untuk Majukan eSports Indonesia

490

Meningkatnya popularitas eSports di kawasan Asia Tenggara membuat banyak pihak berusaha untuk melebarkan sayapnya ke kawasan tersebut, termasuk ESL yang dikenal sebagai eSports organizer terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut, ESL melakukan kerjasama dengan salah satu perusahaan konglomerat terbesar di Indonesia yakni Salim Group, untuk mengembangkan ekosistem gaming yang kompetitif di Indonesia. Dan langkah utama untuk mencapainya adalah menggelar ESL Indonesia National Championships, yang diharapkan bisa menumbuhkan semangat berkompetisi gamer Tanah Air, sekaligus menjadi platform bagi para gamer yang berniat untuk ikut berkompetisi dalam skala internasional.

“Kami merasa bahagia bisa menemukan partner strategis yang tertarik dengan pertumbuhan eSports di Indonesia”, ujar Nick Vanzetti, Senior Vice President of ESL Asia Pacific and Japan. “Salim Group, dengan reputasinya mendunia serta memiliki sejarah yang kuat di Indonesia merupakan pilihan yang cocok untuk apa yang kami targetkan, untuk membangun pasar di tahun-tahun mendatang”.

Untuk informasi, ESL merupakan perusahaan eSports terbesar sekaligus tertua, yang telah menelurkan beragam kompetisi video game di seluruh dunia. Contohnya adalah National Championship, salah turnamen “olahraga elektronik” paling bergengsi yang mempertandingkan sejumlah game populer seperti Battlefield 4, Counter-Strike, Dota 2, Hearthstone, Heroes of the Storm, dan masih banyak lagi.

Sementara Salim Group, yang bermarkas di Jakarta, merupakan perusahaan konglomerat raksasa yang didirikan oleh Sudono Salim pada tahun 1972 lalu, dan sudah mempunyai nama baik di dalam maupun luar negeri. Perusahaan tersebut mempunyai sejumlah anak perusahaan terkenal, seperti Indofood yang dikenal sebagai produsen mi instan terbesar di dunia dan Elshinta Media Group, serta berkecimpung di berbagai industri seperti agrobisnis, hotel dan resor, telekomunikasi, dan masih banyak lagi.

Dengan terjalinnya kerjasama antara kedua perusahaan raksasa tersebut, diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan eSports di Tanah Air, mengembangkan sebuah ekosistem eSports yang sehat dan berkesinambungan, sekaligus mendukung para pahlawan lokal dan pertumbuhan komunitas di Indonesia. Untuk season pertamanya, ESL Indonesia National Championships akan mengadakan sejumlah turnamen online yang diakhiri dengan offline finals, yang bakal digelar pada tahun 2019 nanti.

Sementara ini, belum ada keterangan yang jelas mengenai tanggal resmi maupun game-game yang dipertandingkan, jadi silakan kunjungi Twitter dan Facebook resmi ESL Indonesia untuk mendapatkan info lebih lanjut. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.