Far Cry Primal Segera Ditambahkan Survival Mode dan Fitur Permadeath

697

Beberapa waktu lalu kita sudah mendapat kabar bahwa game Fallout 4 akan segera mendapatkan update terbaru dengan Survival Mode. Hal ini nampaknya juga akan dilakukan oleh game lainnya yaitu Far Cry Primal. Ubisoft menyatakan hal ini baru-baru ini namun Survival Mode dalam Far Cry Primal ini tidaklah sama seperti yang ada di Fallout 4. Dengan tingkat kesulitan Survival Mode ini maka Far Cry Primal akan mendapat beberapa fitur-fitur permainan baru dan unik. Serta adanya opsi untuk mengaktifkan Permadeath.

Permadeath disini sendiri bukan berarti Anda sebagai pemain yang akan mati. Melainkan karakter game yang Anda mainkan jika kalah atau dengan kata lain mati, maka Anda tidak akan mengulang lagi dari savegame Anda melainkan Anda harus mengulang permainan ini dari awal lagi. Inilah yang disebut Pernadeath atau permanent death. Mode atau fitur ini sedang cukup populer terutama bagi mereka yang termasuk gamer tingkat hardcore.

Dan meski Anda tidak tertarik dengan fitur Permadeath ini Anda juga bisa menikmati pengalaman bermain yang baru dan lebih sulit tentunya dalam mode Survival Mode ini. Dalam mode ini tidak hanya sekedar memperkuat musuh saja melainkan banyak hal yang akan dirubah. Diantaranya adalah minimap akan dinonaktifkan secara default. Lalu kabut atau biasa disebut fog of war akan semakin tebal sehingga membatasi jarak pandang kita. Dalam bergerak juga karakter utama kita akan dibatasi oleh stamina yang dimiliki. Dan untuk melakukan fast travel pun kini dikenakan penalti terhadap stamina dan food Anda. Terakhir mengenai menjinakkan hewan liar juga akan semakin dipersulit lagi.

Menjinakkan hewan dalam Survival Mode ini lebih sulit karena Anda harus mengurangi health dari hewan tersebut sampai sekitar setengahnya. Baru kemudian Anda bisa menjinakkannya. Dan Anda juga harus berhati-hati dalam memelihara dan menjaga hewan peliharaan Anda karena jika mereka mati maka tidak dapat memperolehnya kembali. Hal ini sangat penting terutama untuk hewan yang cukup langka seperti Bloodfang Sabretooth.

Survival Mode, fitur Permadeath, dan tingkat kesulitan bisa diatur masing-masing secara terpisah. Jadi Anda bebas menentukan bagaimana Anda akan memainkan Far Cry Primal ini sesuai selera Anda. Ingin tidak terlalu susah bisa, dan bila ingin yang biasa-biasa saja juga bisa Anda lakukan dengan mudah. Dan Ubisoft sendiri menjanjikan akan ada hadiah menarik bagi mereka yang mampu bermain Far Cry Primal ini dengan mode Survival Mode aktif, lalu Permadeath aktif, dan tingkat kesulitan ekstrem. Namun belum jelas bentuk dari hadiah ini nantinya.

Survival Mode ini sendiri akan hadir bersama dengan patch dari Ubisoft untuk game ini pada tanggal 12 April nanti. Jadi kita tunggu saja ya!

SUMBER




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.