Fighting Games Update Dari Ajang EVO 2018

542

Evolution Championship Series (biasa disingkat EVO) merupakan turnamen tahunan yang dikhususkan pada fighting game, dan telah digelar selama hampir 18 tahun. Tidak hanya dijadikan tempat mengadu skill oleh kalangan gamer di berbagai belahan dunia, ajang ini juga digunakan oleh sejumlah developer untuk merilis beragam info mengenai game-game yang sedang dikembangkan atau sudah dirilis ke pasaran. Dan di turnamen tahun 2018 ini sejumlah pengumuman penting juga telah diluncurkan, dan beberapa di antaranya terangkum dalam info berikut ini:

BlazBlue: Cross Tag Battle

Arc System Works akan merilis tiga Character Pack – tiap pack menampilkan 3 karakter baru – dan tersedia mulai tanggal 6 Agustus, yang masing-masing dibanderol dengan harga US$4,99. Pertama adalah Character Pack 4 yang berisi Izayoi (BlazBlue), Mitsuru Kirijo (Persona 4 Arena), dan Merkava (Under Night In-Birth); kedua adalah Character Pack 5 yang menampilkan Mai Natsume (BlazBlue), Akihiko Sanda (Persona 4 Arena), dan Yuzuhira (Under Night In-Birth); sementara Character Pack 6 menghadirkan Nine the Phantom (BlazBlue), Labyrs (Persona 4 Arena), dan Mika (Under Night In-Birth).

Fighting EX Layer

Arika juga mengumumkan kemunculan beberaqpa karakter baru untuk Fighting EX Layer, spiritual succesor dari seri Street Fighter EX yang mereka kembangkan. Yang pertama adalah Terry Bogard dari seri Fatal Fury dan The King of Fighters, sementara dua fighter lainnya adalah Area serta Sharon. Tidak hanya itu, Arika juga berencana merilis Fighting EX Layer versi Arcade, meski untuk sementara belum diketahui tanggal rilis resminya.

SoulCalibur VI

Menyusul info mengenai penambahan Voldo ke dalam jajaran playable character, Bandai Namco mengumumkan tentang dua karakter baru yang bisa dimainkan dalam SoulCalibur VI, fighting game yang rencananya dirilis di PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada tanggal 19 Oktober nanti. Pertama adalah Astaroth, fighter bertubuh besar bersenjatakan kapak yang selalu hadir sejak game SoulCalibur pertama. Dan karakter yang kedua adalah petarung wanita dari Korea, Seong Mi-Na, yang memulai debutnya sejak game orisinalnya yakni Soul Edge.

Tekken 7

Setelah berakhirnya pertandingan final Tekken 7, Katsuhiro Harada dari Bandai Namco mengumumkan tentang peluncuran downloadable content season kedua bagi Tekken 7. Ada 6 karakter yang akan ditambahkan, tapi untuk sementara ini baru 3 karakter yang dipamerkan. Dua di antaranya adalah petarung veteran yakni Anna Williams, bodyguard pribadi Kazuya Mishima; serta Lei Wulong yang hadir dengan tampilan baru. Yang ketiga adalah Negan, salah satu tokoh dari serial TV The Walking Dead (diperankan oleh Jeffrey Dean Morgan) yang hadir dalam bentuk siluet. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.