Final Fantasy XV Siapkan 3 DLC Di Tahun 2018 Nanti

212

Semalam, Square Enix mengadakan livestream Active Time Report terbaru untuk Final Fantasy XV sebagai perayaan 1 tahun sejak game-nya rilis. Mereka tentunya mengungkapkan banyak informasi terbaru mengenai game ini, salah satunya adalah akan ada DLC Episode baru unuk tahun 2018.

Square Enix mengungkapkan informasi lebih lanjut dari DLC terakhir untuk tahun 2017 yaitu Episode Ignis.

  • Waktu permainan sekitar 1-2 jam jika kalian hanya mengikuti ceritanya.
  • Setelah kalian menyelesaikan cerita, rute baru akan terbuka. Rutenya mengikuti kisah aslinya, dan akan berubah ke rute lain ketika Ignis mengambil suatu keputusan. Rutenya akan berfokus pada pertarungan melawan boss yang cukup sulit. Ending dari rute baru ini dibuat dengan pikiran Square Enix ingin ending-nya dilihat bagi pemain yang terharu dengan ending cerita utamanya.
  • Ceritanya paling padat di antara semua DLC Final Fantasy XV.
  • Setelah kalian menyelesaikan ceritanya, kalian akan bisa bertarung melawan Noctis.

Square Enix menyiapkan update baru untuk Final Fantasy XV di bulan Desember. Update ini akan membuat kalian bisa mengganti karakter yang dikendalikan dalam cerita utama Final Fantasy. Kalian bisa bebas menukar karakter yang dikendalikan antara Noctis, Gladiolus, Prompto, dan Ignis.

Square Enix juga mendetilkan peta konten yang akan datang untuk Final Fantasy XV. Berikut adalah rangkuman informasi yang diungkapkan:

  • Detil mengenai konten yang akan datang yang direncanakan oleh Square Enix akan ditentukan sebelum 2017 berakhir. Dari situ, mereka akn mengumumkan apa saja kontennya dan akan rilis kapan.
  • Sutradara Final Fantasy XV Hajime Tabata mengatakan bahwa dia setidaknya ingin merilis 3 DLC “Episode” untuk tahun 2018, dimulai dengan episode untuk Ardyn. Banyak pemain yang mengatakan bahwa cara Square Enix menggabarkan latar dunianya kurang jelas, tetapi episode untuk Ardyn akan memperjelas cerita dunianya.
  • Tabata menyadari bahwa banyak fans yang ingin melihat episode untuk Luna.
  • Untuk DLC yang akan datang, Tabata ingin merilisnya dalam kondisi yang benar-benar selesai. Di 2018, mereka tidak lagi menekankan pada rilis kontennya. Kini rencananya berubah bahwa mereka ingin merilis konten dalam kondisi masing-masing yang sudah selesai.
  • Tabata tidak hanya ingin memenuhi ekspektasi pemain, tetapi dia ingin mengkhianati ekspektasi dan membuat konten yang bahkan bisa menarik kembali perhatian orang-orang yang sudah menamatkan game-nya dan yang sudah hilang minat.

Final Fantasy XV sudah rilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Game ini juga akan hadir di PC pada awal 2018 dan mobile pada musim gugur.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.