Fitur-Fitur Baru Dalam Combat System Assassin’s Creed Odyssey

675

Setelah mengunjungi Mesir melalui Origins yang dirilis tanggal 27 Oktober lalu di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One, Ubisoft mengalihkan perhatian mereka ke Yunani lewat installment ke-11 dalam seri Assassin’s Creed yakni Odyssey. Mengambil setting di masa Peloponnesian War, gamer dapat bermain sebagai Alexios atau Kassandra yang berprofesi sebagai mercenary, serta memilih untuk berpihak pada pada kubu Yunani dan Delian League maupun lawan mereka yakni Peloponnesian League. Satu hal menarik dari Assassin’s Creed Odyssey adalah hadirnya fitur-fitur baru dalam combat system-nya, yang membuatnya berbeda dibandingkan para pendahulunya. Seperti apa bentuknya?

No Shield? Then Dodge!

Jika dalam game-game lainnya pemain diberi kemampuan untuk menangkis serangan atau proyektil (seperti panah) yang ditembakkan musuh, Odyssey justru menghilangkan hal tersebut. Dengan begitu maka pemain harus mengandalkan dodge untuk menghindari serangan lawan selama dalam pertarungan, baik melalui step-dodge maupun roll, membuat player harus memperhatikan pergerakan musuh dengan seksama.

Choose and Use Your Skills Wisely

Sebagai kompensasi atas ketidakmampuan Alexios dan Kassandra untuk menangkis serangan musuh, Ubisoft Quebec menghadirkan beragam skill yang dapat digunakan ketika menjalani pertarungan, baik yang bersifat ofensif maupun defensif. Dengan menahan shoulder button dan menekan salah satu face button maka pemain bisa mengaktifkan skill yang telah di-equip, di mana pemakaiannya akan mengonsumsi sejumlah Adrenaline Meter. Beberapa di antaranya dapat di-upgrade untuk menghasilkan efek yang lebih besar

Dengan banyaknya pilihan yang tersedia maka player dapat memilih skill yang sesuai dengan gaya bertarung masing-masing. Apakah itu Spartan Kick yang dapat memukul mundur lawan, menghancurkan perisai lawan dengan Shield Breaker, menerobos kepungan musuh dengan Bull Rush dan lain sebagainya, semua bisa dilakukan.

Reset Your Skills

Odyssey menampilkan banyak skill yang dapat dipelajari, dan terbagi ke dalam 3 kategori berbeda yakni Baseline, Hunter, Warrior dan Assassin. Dengan banyaknya pilihan yang tersedia maka pemain harus memakai Ability Point dengan bijak untuk “membeli” skill yang diinginkan. Yang menarik, jika merasa tidak puas maka gamer dapat me-reset semua skill yang telah dimiliki, dan memilih beragam kemampuan lain yang lebih sesuai dengan gaya bermain masing-masing.

Assassin’s Creed Odyssey dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 5 Oktober 2018 untuk platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.