FromSoftware Pastikan Tanggal Rilis Dark Souls: Remastered Versi Switch

139

Lewat akun Twitter resminya, FromSoftware mengeluarkan mengumumkan bahwa Dark Souls: Remastered versi Nintendo Switch dipastikan akan rilis pada 19 Oktober 2018. Selain menampilkan game utamanya, downloadable content Artorias of the Abyss yang dipuji kalangan gamer karena memberikan konten tambahan yang berkualitas, juga ikut disertakan. Di samping itu, Solaire of Astora Amiibo untuk membuka gestur “Praise the Sun” dalam permainan juga bakal dijual dalam waktu yang bersamaan.

Menurut rencana awalnya, Dark Souls: Remastered untuk Switch (yang dipresentasikan untuk pertama kalinya lewat Nintendo Direct pada bulan Januari lalu) bakal diluncurkan secara bersamaan dengan game versi PlayStation 4, Xbox One serta PC, yang dijadwalkan rilis pada bulan Mei. Namun setelah Bandai Namco mengeluarkan pernyataan bahwa mereka akan menunda perilisan Dark Souls: Remastered versi Switch pada bulan April lalu, tidak ada informasi lanjutan mengenai tanggal rilisnya yang pasti, baik dari pihak Bandai Namco maupun FromSoftware sendiri.

Dark Souls: Remastered versi Nintendo Switch bakal menampilkan permainan melalui resolusi 1080p dalam TV Mode dan 720p dalam Tablet Mode, dan dijalankan dalam framerate yang mencapai 30fps – lebih rendah dibandingkan versi PS4, Xbox One serta PC yang mencapai 60fps. Sementara di bidang online play, Remastered kini dapat menampung 6 player secara bersamaan, berbeda dengan versi orisinalnya yang hanya bisa menampung 4 pemain saja. Bandai Namco juga telah menerapkan sistem Password Matchmaking yang sebelumnya digunakan oleh Dark Souls III, sehingga memberikan kemudahan bagi gamer untuk bermain bersama kawan-kawan secara online.

Sejumlah perubahan lain dengan versi orisinalnya juga dapat ditemukan dalam Dark Souls: Remastered. Contohnya adalah perubahan lokasi Dried Finger, di mana kini item tersebut dapat dibeli di Undead Male Merchant yang berada di Undead Burg, sehingga memungkinkan pemain untuk mendapatkannya lebih awal. Ada pula Bonfire baru yang lokasinya berada di dekat Vamos, blacksmith yang bisa ditemukan di area Catacomb, kemampuan untuk berganti Covenant saat berada di Bonfire sehingga gamer tidak perlu bersusah-payah kembali ke lokasi awalnya, dan masih banyak lagi. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.