Furi – Non-stop awesome boss fighting!!

709

Yang namanya game action biasanya mempertarungkan pemain dengan segudang musuh dalam sebuah level, diakhiri dengan menghadapi boss character nan tangguh di bagian akhirnya. Namun tidak begitu dengan Furi, karena game ini menyajikan pertarungan melawan para boss character secara terus-menerus. Saat pertama kali diumumkan oleh pihak developer, game ini nampak menjanjikan dengan segala keunikan yang ditawarkannya. Tapi kini setelah resmi rilis, apakah Furi berhasil memenuhi ekspektasi gamer selama ini?

Screen Furi 04

Endless Boss Battles
Salah satu fitur yang menonjol dari Furi ini adalah gaya visual cel shading yang dipakainya, dan pastinya akan mengingatkanmu dengan Afro Samurai. Tidak heran, karena keduanya sama-sama dieksekusi oleh Takashi Okazaki. Namun berbeda dengan Afro Samurai yang mempertemukan kalian dengan segudang musuh kroco, Furi menawarkan pertarungan melawan boss character tanpa henti yang menantang. Dipersenjatai dengan pistol, pedang dan kemampuan untuk melakukan dash, kalian bertugas mengalahkan sejumlah musuh yang dibekali kemampuan tersendiri. Ada yang tubuhnya tembus pandang, ada yang dapat mengeluarkan barikade secara otomatis, sampai musuh yang dapat menembakkan peluru tanpa henti seperti layaknya permainan bullet hell shooter!!

Tiap pertarungan didesain sedemikian rupa sehingga memaksamu untuk terbiasa dengan mekanisme kontrol untuk untuk mengeksekusi aksi yang tepat. Pertarungan terbagi ke dalam 2 kategori: battle dari jarak jauh dengan memakai pistol dan juga pertarungan jarak dekat. Jadi kamu bisa menggerakkan karaktermu dengan bebas sambil memuntahkan pelurumu, tapi waspadalah karena lawanmu juga memiliki gerakan yang cepat sehingga mereka bisa saja bergerak mendekat untuk menghajarmu!! Karena itu kamu harus bisa membaca pergerakan musuh dan melancarkan defensive maneuver dalam waktu yang tepat. Terus bergerak juga menjadi kunci untuk mengatasi serangan musuh yang datang secara tiba-tiba.

Screen Furi 09

The Afterthought
Tampil memakai visual cel shaded, hal ini memastikan pemandangan penuh warna mencolok yang nampak seperti neon, baik untuk setiap karakter, dunia permainan dan berbagai efek dalam pertarungan. Setiap arena juga hadir dengan gaya uniknya tersendiri, yang memberikan pengaruh tersendiri dalam setiap battle berikut dengan sudut pandang kamera yang dramatis. Serunya, setiap pertempuran juga didukung dengan efek suara yang ciamik dari berbagai serangan, membuat intensitas pertarungan terasa lebih jelas dan terasa begitu seru. Oh iya, musik yang disajikan dalam Furi juga tidak kalah keren, memastikan sebuah pengalaman bermain menjadi semakin menarik.

Furi merupakan salah satu game yang menghadirkan pengalaman bertarung dengan intensitas yang tinggi, dengan tempo pertarungan yang cepat. Desain karakter yang unik, berpadu dengan desain arena yang bervariasi serta efek suara yang mumpuni, membuat setiap battle terasa begitu luar biasa.

Furi_20160704191150

Furi_20160704191150

Overall Score: 8/10

Publisher: The Game Bakers
Developer: The Game Bakers
Genre: Action
Release: Juli 2016
Platform: PC, PlayStation 4




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.