G-TECHNOLOGY Menjawab Tantangan Workflow Aplikasi Dengan Solusi Perangkat Penyimpanan Yang Disempurnakan

128

Seri G-DRIVE®, G-RAID® dan G-SPEED® yang Mengoptimasi Performa dengan menggunakan Teknologi Thunderbolt™ 3 akan Diperlihatkan pada BroadcastAsia2017

Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC), pemimpin global pada teknologi dan solusi perangkat penyimpanan, hari ini mengumumkan upgrade pada lini produk pemenang penghargaannya, G-Technology®, termasuk teknologi konektivitas Thunderbolt™ 3 dan USB-C™. Akan diperlihatkan pada BroadcastAsia2017 untuk pertama kalinya, upgrade tersebut mengoptimasi kecepatan dan performa hard disk, sehingga dapat memenuhi kebutuhan yang terus tumbuh dari para profesional kreatif yang membuat dan memindahkan konten resolusi tinggi berjumlah besar.

“G-Technology menyadari kebutuhan pada sebuah solusi workflow lengkap yang memanfaatkan keunggulan dari Thunderbolt 3 dan USB-C,” ujar Sven Rathjen, vice president of marketing, Client Solutions, Western Digital. “Hasilnya adalah upgrade menyeluruh pada beberapa lini produk yang memberikan solusi-solusi perangkat penyimpanan yang handal, cepat dan mudah digunakan untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan pelanggan saat ini atau di masa mendatang.”

Dirancang untuk para profesional kreatif, termasuk videografer dan fotografer digital, yang membutuhkan solusi perangkat penyimpanan yang mampu menjawab kebutuhan penyimpanan data intensif dan aplikasi-aplikasi kreatif, perangkat-perangkat yang di-upgrade dari G-Technology ini menawarkan solusi-solusi workflow yang lengkap dan berkapasitas tinggi yang terintegrasi dengan lancar ke ekosistem Thunderbolt 3 yang lebih besar.

“Para profesional kreatif saat ini menginginkan berbagai pilihan perangkat penyimpanan yang bukan hanya memiliki kapasitas tinggi tetapi juga canggih dalam hal teknologi. Sebagai pembuat film seperti saya, yang selalu bolak-balik menyunting konten di studio dan di lapangan, saya membutuhkan perangkat yang cepat, mudah digunakan dan bisa diandalkan,” ujar Clinton Harn, cinematographer dan content producer. “Saya menemukan bahwa G-Technology telah bisa menjawab seluruh kebutuhan perangkat penyimpanan saya. Dengan performa dan kualitas kelas enterprise-nya, hard disk G-Technology diciptakan untuk para profesional. Mereka telah memasukkan kembali elemen “seksi” pada sebuah perangkat penyimpanan dan pengelolaan media.”

WDC akan memamerkan lini produk pemenang penghargaan G-Technology®, termasuk seri G-DRIVE®, G-RAID® dan G-SPEED®, pada BroadcastAsia 2017 tanggal 23-25 Mei 2017 di Suntec Singapore.

Pada acara tersebut, Clinton Harn akan memandu sesi meet and greet pada stan G-Technology pada tanggal 23 dan 25 Mei 2017 dari pukul 15:00-16:00 waktu Singapura. Ia juga akan menjadi pembicara di BroadcastAsia 2017 Innovation Hub pada tanggal 25 Mei 2017 dari pukul 14:10-14:30 waktu Singapura dengan tajuk “Workflow, Media Acquisition and Housekeeping Tips.”

GT!GT2GT3

Fitur dan Ketersediaan Produk:

G-DRIVE® dengan Thunderbolt 3

G-DRIVE dengan Thunderbolt 3 (tersedia saat ini dengan kisaran harga IDR10.800.000 untuk 12TB dan IDR9.450.000 untuk 10TB) – Dirancang untuk para profesional kreatif, solusi perangkat penyimpanan berperforma tinggi ini dilengkapi dengan dual port Thunderbolt 3 dan sebuah port USB-C (mendukung penggunaan USB 3.1 Gen 1). Para pengguna dapat mengkoneksikan hingga lima perangkat tambahan, memungkinkan perangkat-perangkat tersebut untuk terus terkoneksi ke banyak hard disk dan dengan cepat memindahkan video HD dan gambar 4K melalui sebuah koneksi tunggal. Dengan kapasitas hingga 12TB, pengguna tidak perlu khawatir untuk beban kerja dan pengerjaan data penting yang berat dengan kehandalan tahan lama dari hard disk kelas enterprise bermerek HGST Ultrastar® 7200RPM di dalamnya.

G-RAID® dengan Thunderbolt 3

G-RAID dengan Thunderbolt 3 (tersedia saat ini dengan kisaran harga IDR27.000.000) – Sistem perangkat penyimpanan berperforma tinggi dengan dual-hard disk RAID 0, 1 atau JBOD yang bisa dicopot ini dilengkapi dengan port Thunderbolt 3, USB 3.1 Gen 2, HDMI® 2.0, bersama dengan kemampuan untuk dipasangkan dengan monitor 4K 60 HDR dan perangkat penyuntingan, memungkin para profesional kreatif untuk mengakses, melihat, menyunting dan backup kumpulan konten digital dengan cepat. Hard disk kelas enterprise Ultrastar 7200RPM yang dapat dicopot ini memungkinkan fleksibilitas dan kehandalan yang cocok untuk kebanyakan proyek-proyek kreatif, termasuk beban kerja multi-stream video dengan resolusi HD, 2K, 4K dan HDR.

G-SPEED® Shuttle XL

G-SPEED Shuttle XL dengan Thunderbolt 3 (tersedia saat ini dengan kisaran harga IDR137.700.000 untuk 96TB) – Mampu mengerjakan beban kerja multi-stream 4K ke atas, baik pada lokasi pengambilan konten maupun di dalam studio, G-SPEED Shuttle XL dengan Thunderbolt 3 ini menawarkan konfigurasi hardware RAID 0, 1, 5, 6, 10 dan 50 dalam sebuah solusi 8 slot yang bisa dipindahkan. Dilengkapi dengan hard disk kelas enterprise Ultrastar untuk kehandalan yang sempurna dan rata-rata transfer hingga 2000MB/s*, para kreatif profesional memiliki solusi perangkat penyimpanan paling mutakhir yang dapat menjawab tantangan kebutuhan perangkat penyimpanan untuk workflow video yang berkapasitas tinggi.

G-SPEED Shuttle XL dengan adapter slot ev Series (tersedia saat ini dengan kisaran harga IDR105.300.000 untuk 72TB) – Serupa dengan G-SPEED Shuttle XL dengan Thunderbolt 3, adapter slot ev Series yang terintegrasi ini meningkatkan pilihan-pilihan workflow dan productivitas dengan menjalankan fungsionalitas silang dengan semua hard disk ev Series. Dirancang dengan dua adapter slot ev Series untuk digunakan dengan modul hard disk ev Series dan reader ev Series, para pengguna dapat merasakan pengalaman kehandalan terbaik ditambah dengan kecepatan rata-rata transfer hingga 1500MB/s*.

Solusi perangkat penyimpanan G-Technology di atas ini menggunakan hard disk kelas enterprise Ultrastar dan ditunjang dengan garansi hingga 5 tahun. Solusi perangkat penyimpanan G-Technology ini datang dengan format awal untuk komputer berbasis Mac® dan dapat dengan mudah diformat ulang untuk komputer berbasis Windows® dengan menggunakan G-Technology Windows Format Wizard.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.