H1Z1 Hadir di Platform Mobile Lewat Z1 Battle Royale

538

Selain muncul di beberapa gaming platform utama seperti PC, PlayStation 4 dan Xbox One, hampir semua permainan yang mengusung tema battle royale telah mengembangkan sayapnya ke mobile platform. Nampaknya hal inilah yang menginspirasi Daybreak Game Company, developer yang bermarkas di San Diego, untuk memboyong battle royale game yang mereka kembangkan yakni H1Z1 ke ranah mobile dengan judul Z1 Battle Royale. Penggarapan port untuk mobile platform ini merupakan hasil kerjasama antara Daybreak dengan NantWorks LLC, melalui perusahaan joint venture bernama NantG Mobile LLC yang mengkhususkan diri pada pembuatan mobile game.

H1Z1, seperti halnya Fortnite dan PlayerUnknown’s Battlegrounds, mempertarungkan 150 player dalam satu map di mana hanya yang paling tangguh yang dapat bertahan hidup di akhir permainan. Pemain dapat memilih untuk berjuang secara solo, duo atau membentuk tim yang terdiri dari 5 orang. Setelah diterjunkan ke medan perang, gamer harus mencari senjata maupun beragam item lain yang dibutuhkan untuk bertahan hidup, lalu memilih untuk bermain secara aktif maupun pasif. Dengan arena permainan yang terus mengecil selama pertarungan berjalan, gamer harus memiliki keahlian yang mumpuni agar dapat menjadi fighter terakhir di arena.

Awalnya dirilis di PC pada tanggal 28 Februari, perlahan tapi pasti H1Z1 mulai menarik perhatian kalangan gamer dan mengalami lonjakan kesuksesan setelah dirilis di PlayStation 4 pada tanggal 7 Agustus kemarin. Sayangnya, untuk sementara belum ada keterangan yang jelas mengenai tanggal perilisan dari game yang dimaksud, seperti halnya versi Xbox One yang dulu diumumkan oleh pihak developer dan hingga kini, belum mempunyai tanggal rilis resminya.

Di samping mengembangkan Z1 Battle Royale, NantG Mobile LLC juga berencana untuk membawa MMORPG yang pertama kali dirilis di PC pada tahun 1999 lalu yakni EverQuest, ke mobil platform. Rencana tersebut merupakan sebuah investasi strategis, terutama dengan berkembangnya tren dalam dunia mobile gaming di mana game-game yang mengusung genre MMORPG mampu meraup keuntungan yang besar. Sama seperti Z1, untuk sementara belum diketahui kapan game EverQuest versi mobile bakal diluncurkan ke pasaran. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.