Hal yang Dibenci Saat Bermain Game Online

295

Perkembangan zaman dan teknologi memungkinkan kita untuk bermain game dengan kawan kita, meski jaraknya berjauhan. Kalau dulu kita bermain game biasanya hanya sendiri saja di rumah kita. Namun kini tidak lagi. Dengan koneksi internet kita dapat bermain dengan mereka yang tinggalnya berjauhan dengan kita, atau bahkan berbeda benua sekalipun.

Game-game online masa kini pun banyak jenisnya. Ada yang berjenis RPG atau Role Playing Game, ada juga Strategy dan yang cukup populer dan banyak penggemarnya semacam First Person Shooter. Beberapa judul game online terkenal pun sudah pasti kita dengar seperti League of Legends, Guild Wars, Dota 2, Counter Strike, dan masih banyak lagi judul-judul lainnya yang bila disebutkan satu-persatu rasanya tidak cukup.

salah satu game online populer pada platform mobile

salah satu game online populer pada platform mobile

Ketika kita sedang bermain game online ini tentu sering menemukan hal-hal yang tidak menyenangkan dan kita benci.Hal-hal seperti ini terkadang menimbulkan masalah yang mengurangi kenyamanan kita ketika bermain game online. Berikut ini kami rangkum beberapa hal yang dibenci ketika sedang bermain game online. Mari kita simak bersama!

Disconnect!

163AA818EA89C47

Satu ini memang pantas rasanya bila ditaruh di peringkat pertama. Ketika mengalami putus koneksi atau sering kita istilahkan DC atau disconnect, sangat mengesalkan sekali. Bayangkan bila Anda sedang seru-serunya bermain dan berada di atas angin menembaki lawan Anda lalu ternyata terjadi DC ini. Wah rasanya ingin marah dan teriak sekencang-kencangnya. Agar tidak sering disconnect ini Anda dapat memilih provider internet yang dapat memberikan kestabilan koneksi.

Penipu atau Scammer

scammer

Penipu dalam game online ini juga salah satu yang sangat kita benci. Gamer online sangat menghindari diri mereka tertipu oleh para scammer ini. Mereka menggunakan segala macam cara untuk menipu Anda di dunia maya ini. Diantaranya adalah berpura-pura menjadi wanita, lalu menipu barang atau item in-game. Dan masih banyak lagi modus lainnya untuk menipu Anda dan merugikan Anda.

Akun Saya di-hack (dibajak)!

ways-hackers-hack-your-website-e1371080108770

Yang ini juga sangat merugikan bila terjadi pada kita. Jika kita tidak pandai dan jeli dalam menjaga kerahasiaan akun game online kita, maka bukan hal yang mustahil bila nanti akun kita dihack dan kemudian dicuri. Hal ini sangat merugikan karena jerih payah kita dalam ‘membesarkan’ karakter game online kita hancur dalam sekejap diambil orang tidak bertanggung jawab. Modusnya pun beragam, namun yang paling terkenal adalah menggiring Anda untuk masuk ke situs palsu yang meminta Anda memasukkan username dan password akun game online Anda, tentu saja dengan iming-iming palsu berupa hadiah atau item in-game. Jangan percaya dengan trik satu ini.

Bullying dan Troll!

troll

Tidak selalu kita bertemu dengan orang baik dalam game online. Terkadang kita bertemu dengan mereka yang senang mengganggu dan usil kepada pemain player lain. Keisengan mereka bisa dilakukan dalam berbagai macam cara. Misal membunuh karakter Anda terus-menerus. Bahkan hal sederhana seperti mengikuti Anda terus bisa sangat menyebalkan dan mengganggu. Mengatasi hal ini sebenarnya cukup mudah, Anda tidak perlu mengindahkan gangguan yang mereka lakukan. Cukup diamkan saja. Namun jika Anda orang yang tidak sabar dan mudah terpancing emosi maka ada baiknya Anda log out sejenak untuk menghindari pemain semacam ini.

Hode

kalo-bukan-ngidol...ya-dia-hode

Ini paling dibenci para gamer khususnya lelaki. Betapa tidak, kita mengira bahwa teman bermain kita selama ini perempuan ternyata begitu kita buka profil sosial media miliknya kita temukan hal janggal. Ternyata dia lelaki juga! Hal ini bisa membuat kita marah dan merasa ditipu. Cara menghindari tertipu oleh hode semacam ini adalah jangan percaya bila ada pemain yang mengaku mereka perempuan. Lebih bagus lagi Anda masukkan ke kamus Anda bahwa tidak ada perempuan yang main game online, walau hal ini tidak sepenuhnya benar. Namun lebih bagus mencegah daripada mengobati bukan?

Kata-Kata Kasar (bacod)

f1399ef96b67393ef4f9d09de9b3c359d9b03135eddefd2429fa64364070340a

Dan yang terakhir adalah ini, bacod atau kata-kata kasar dan semacamnya. Hal ini mungkin bagi beberapa orang terdengar lucu namun tidak bagi mereka yang masih mengenal tata krama atau sopan santun. Sering kita temukan pemain yang hanya bisa ‘omong doang’ dan banyak sekali ‘bacod’. Namun ketika kita tantang bertanding ternyata dia kabur atau bahkan kalah mengenaskan. Dan lagi-lagi mereka hanya bisa ‘bacod’ saja. Saran dari saya cuekkin saja orang-orang seperti ini.

Nah demikian informasi mengenai hal-hal yang dibenci ketika kita sedang bermain game online. Tentu banyak dari kita sering ya menemukan kejadian di atas ketika sedang bermain game online. Namun tanpa hal di atas juga nampaknya bermain game online menjadi ‘hambar’ benar tidak? Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda, dan bila Anda ingin menyumbang hal-hal yang Anda benci ketika bermain game online bisa Anda tuliskan di kolom komentar ya!




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.