Master Chief Akan Kembali Beraksi Dalam Halo Infinite

272

Diakui sebagai salah satu gaming event terbesar di dunia yang menjadi tolak ukur dalam industri gaming, tidak heran kalau banyak developer maupun publisher yang memanfaatkan ajang tersebut untuk memamerkan proyek unggulan mereka, baik yang sudah dirilis atau yang masih berada dalam tahap pengembangan. Salah satunya adalah 343 Industries, perusahaan yang mengambil alih pengerjaan seri Halo dari Bungie, di mana dalam premier trade event tersebut mereka menampilkan trailer untuk proyek terbaru yang sedang mereka persiapkan yakni Halo Infinite, bagian ketiga dalam jalinan cerita Reclaimer Saga. Untuk sementara ini, belum diketahui tanggal rilis dari game yang bakal diluncurkan untuk platform Xbox One dan PC tersebut.

Trailer berdurasi 2 menit 18 detik tersebut menayangkan kondisi sebuah ekosistem yang terlihat asri, kedatangan tiga orang tentara ke sebuah lokasi, dan ditutup dengan adegan sang protagonis utama dari seri Halo yakni Master Chief, yang menyaksikan kedatangan mereka sebelum kemudian membalikkan badannya dan pergi. Media promosi tersebut juga menampilkan satu nama yang unik yakni Slipspace Engine, game engine terbaru yang dikembangkan oleh 343 Industries khusus untuk Infinite serta proyek-proyek Halo di masa depan, yang memungkinkan pihak developer untuk mempertunjukkan kemegahan dan keindahan Halo universe dan memberikan experience baru untuk kalangan gamer “zaman now”.

Sejak diawali oleh Combat Evolved pada tahun 2001 lalu, Halo dapat dikatakan sebagai permainan yang digarap khusus untuk konsol Xbox (serta para penerusnya). Dari sanalah gamer diajak untuk mengikuti petualangan Master Chief, mulai dari menjejakkan kakinya di Installation 04 untuk mengungkapkan rahasia di balik struktur raksasa Halo; kesedihan yang dialaminya saat kehilangan Cortana, AI sekaligus partner yang selama ini menemaninya ke manapun sang prajurit pergi; hingga menjadi buruan Fireteam Osiris yang dipimpin oleh Spartan Locke ketika kesetiannya diragukan. Bagaimana kelanjutan kisah Master Chief dalam Infinite, dan seperti apa permainan yang disajikan lewat game engine Slipspace?

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.