Hollywood Tertarik Memboyong Pokemon Go ke Layar Lebar

68

Fenomena game terbaru Pokemon yang berjudul Pokemon Go sangat menyita perhatian publik belakangan ini. Game yang dimainkan dengan menggunakan smartphone ini kini tengah digandrungi oleh berbagai penikmat game hampir di seluruh dunia.

Melihat fenomena tersebut, pihak Legendary Pictures seakan tidak mau ketinggalan untuk “memamfaatkan” situasi ini dengan melakuan negosiasi dengan pihak Nintendo untuk membeli hak kepemilikan franchise Pokemon. Menurut laporan dari Deadline negosiasi tersebut juga mencakup tentang film animasi, trading cards dan media lainnya. Namun detail lebih lanjut mengenai perundingan ini masih tertutup untuk publik dan jika negosiasi ini berhasil Legendary Pictures sepertinya akan langsung tancap gas untuk membuat adaptasi live action Pokemon.

Legendary Pictures dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk mendapatkan hak membuat film live-action berdasarkan game pocket monster asal Jepang ini. Jika negosiasi ini terlaksana, maka Pokemon akan menjadi pembelian hak video game terbesar dengan $5 juta ditambah 5% dari keuntungan kotor yang didapat nantinya. Beberapa isu terkait adaptasi Pokemon ke dalam film live action sendiri sudah sering mengemuka dan yang santer terdengar adalah penulis naskah Max Landis sudah diset untuk menulis naskahnya. Legendary Pictures sendiri pada awal tahun ini meluncurkan film adaptasi game Warcraft dan berhasil meraih pendapatan besar di Tiongkok.

Kalau memang Pokemon resmi diadaptasi, akan seperti apakah ceritanya? Semoga bukan menjadi salah satu adaptasi gagal game-game besar di layar lebar seperti kutukan yang menimpa selama ini.

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.