HP Chromebook 13 Tawarkan Prosesor High End dengan Harga Terjangkau

216

Hewlett-Packard tidak ingin main-main dalam mempersenjatai produk teranyar mereka. HP Chromebook 13 terbaru dilengkapi dengan prosesor terbaik dan berbagai fitur mutakhir di dalamnya.

Didesain dengan kolaborasi bersama Google, Chromebook 13 memiliki body yang keseluruhannya terbuat dari metal dengan sedikit sentuhan aluminium dengan ketebalan sekitar 12,9 milimeter. Dengan berat 1,29 kilogram, Chromebook terasa ringkas, tapi tetap menyajikan keanggunan khas laptop 13 inci. Dengan ukuran tersebut, Chromebook 13 memiliki dimensi yang lebih tipis dan ringan dibanding MacBook Air dengan ketebalan 17 milimeter dan berat 1,34 kilogram.

Di dalamnya, disematkan prosesor Intel Core M generasi ke-6, layar IPS 13 inci dengan resolusi 3.200 x 1.800 piksel. Terdapat dua colokan USB Type-C untuk charging, data, dan display output yang juga cukup kompatibel dengan HP Elite USB-C Docking Station. Tersedia pula satu standar colokan USB Type A untuk aksesori yang masih menggunakan bentuk lama. Tampilan ini sendiri mungkin akan mengingatkan sebagian besar kalangan dengan Chromebook Pixel. Namun, tentu saja Chromebook 13 menawarkan harga yang jauh lebih murah daripada Pixel karena dibanderol dengan harga $499 saat diluncurkan pada akhir April kemarin.

Model dasar menggunakan RAM 4GB, meskipun versi 8GB dan 16GB sudah tersedia. Semua model memiliki 32GB penyimpanan eMMC internal dan SD card reader. Terdapat 802.11 ac Wi-Fi dan Bluetooth 4.2 sebagai penambah kemampuan wireless. HP sendiri menjanjikan masa hidup baterai mencapai 11,5 jam. Sebuah daya yang cukup besar, terutama jika Anda harus berada di luar ruangan untuk waktu yang cukup lama.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.