Implosion Never Lose Hope, Game Pilihan untuk Gamer Sejati

73

Dua puluh tahun setelah kehancuran bumi, sisa umat manusia sekali lagi harus menghadapi bahaya kepunahan. Inilah saatnya untuk memperjuangkan keberadaan kita. Sebuah senjata rahasia berbentuk mahluk misterius yang disebut XADA menjadi senjata terakhir umat manusia.

Implosion – Never Lose Hope adalah game buatan Rayark, yaitu developer yang telah sukses menghadirkan game Cytus dan Deemo. Ini merupakan game yang memiliki kualitas luar biasa karena diproduksi dengan sangat serius dan memiliki sistem pertarungan yang sangat teliti. Seorang gamer sejati wajib mencoba game yang satu ini!

Pemain akan berperan sebagai Jake, seorang pilot robot yang berhasil melarikan diri saat bumi mengalami petaka. Dalam suatu kejadian, Jake tanpa sengaja membawa pulang timnya ke planet yang dulu mereka tinggalkan. Makhluk misterius yang disebut XADA telah menguasai bumi, dan sekali lagi keberadaan manusia ada di ujung tanduk. Untungnya, manusia memiliki baju tempur War-Mech III yang memiliki kekuatan besar serta kelincahan tingkat tinggi. Pemain akan bertarung dalam 34 stages dalam baku hantam seru melawan makhluk aneh tersebut.

Salah satu hal yang menjadi kekuatan dalam gameplay Implosion adalah kombo serangannya yang beragam. Ada pakem-pakem tersendiri saat kamu mulai menebas dengan tap pada tombol virtual yang bertuliskan strike di bagian kanan bawah layar. Kamu bisa memencet tombol tersebut sesuka hati saat menggunakan karakter Avalon hingga ia berputar-putar di atas pedangnya, atau Anda bisa melakukan gerakan kombo yang berbeda dengan mengikuti pakem tertentu saat ada bola ungu transparan yang muncul di tubuhnya.

Hebatnya, dengan kombo yang berbeda Anda pun dapat menghasilkan damage yang berbeda dan dengan tingkat mobilitas yang berbeda juga. Ada beberapa kombo yang memiliki tempo unik sehingga Anda bisa mengarahkan Avalon untuk menyerang musuh di satu sisi menuju sisi berikutnya dalam satu rentetan kombo yang sama. Lagipula Anda tidak hanya menggunakan pedang, Anda juga bisa menggunakan pistol untuk serangan jarak jauh. Secara keseluruhan, gameplay hack and slash di sini tidak kaku dan terasa sangat kuat.

Anda akan memulai permainan dengan beberapa kemampuan dasar seperti sabetan pedang, tembakan senapan mesin, dan serangan spesial tebasan cepat ke depan. Sistem permainan ini memiliki kemiripan dengan game Devil May Cry, Ninja Gaiden dan God of War dengan banyak perbaikan dan penyesuaian.

Baju tempur yang dipakai pemain memiliki kemampuan untuk level-up seiring bertambahnya jumlah kills yang didapat. Dengan level yang meningkat maka pemain bisa menambahkan “suku cadang” baru untuk baju perangnya yang bisa didapat di medan pertarungan atau membelinya di toko dengan menggunakan credits. Perlengkapan tempur bisa memberikan kemudahan bermain, tetapi kemenangan tetap ditentukan oleh kemampuan bermain. Jika pemain tidak mengerti cara menyerang dan menghindar, maka perlengkapan sebagus apa pun tidak akan bisa menolong.

Panduan sebelum permainan dimulai akan sangat membantu para pemain baru karena bisa memberikan gambaran jalannya cerita yang dimaksudkan di dalam game, seperti saat baru pertama bermain Avalon masih menyesuaikan diri dengan warmech-nya. Cerita yang disampaikan pun sangat berpengaruh ke dalam game, memang benar di setiap babak Anda harus berhasil mengalahkan mini-boss atau boss agar berhasil menyelesaikan sebuah stage, tapi game ini berbeda. Ada sebuah stagedengan misi di mana Anda harus menghalau musuh-musuh yang berdatangan ke satu arah karena di area yang Anda lindungi terdapat sekumpulan manusia yang masih bertahan hidup, rasanya seperti ada unsur gameplay tower-defense. Dan di akhir babak (biasanya) Anda akan langsung dihadapi denganboss besar tanpa harus crawling atau menebas-nebas musuh biasa dulu sebelum menghadapinya.

Pada segi kualitas grafis dan suara yang disajikan juga tidak main-main. Mulai dari tuntunan awal sebagai opening game ini, tampilan interface, dan latar musik saat bermain menunjukkan bahwa RayArk juga bisa unjuk gigi dalam persaingan game RPG. Untuk soal musik sudah jelas sekali produk game rhythm-nya menjadi tolak ukur untuk game ini. Maka dari itu, kualitas grafis 3D-nya dengan animasi yang terasa halus perlu kita acungi dua jempol. Implosion – Never Lose Hope benar-benar menghadirkan kualitas gambar yang sangat memukau. Penggunaan suara aktor juga akan sering ditemui di game ini sehingga setiap percakapan akan lebih realistis. Fasilitas iCloud juga tersedia di game ini untuk pemain yang memakai perangkat Apple.

Sistem kontrol game ini menggunakan floating virtual stick untuk bergerak dan menyerang. Pergantian senjata pedang ke senapan cukup dengan mengusap tombol serangan. Kontroler MFi juga bisa digunakan untuk game ini jika pemain memilikinya. Dengan menggunakan kontroler ekstra ini pertarungan akan semakin mudah dilakukan. Game ini akan menawarkan kesempatan mengulang stages setiap kali pemain mengalami kekalahan. Fasilitas ini tentu saja tidak gratis dan memiliki dampak pada perolehan skor. Perolehan skor yang baik merupakan syarat untuk mendapatkan badge, dan badge di game ini bisa dipakai untuk memperoleh aneka barang yang menarik.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *