Super Smash Bros. Ultimate Hadirkan Info Terbaru

229

Super Smash Bros. Ultimate, installment ke-5 dari seri fighting game Super Smash Bros. ini menjadi salah satu judul yang mendapatkan animo tinggi dari kalangan gamer, di mana mereka selalu menantikan info-info terbarunya dengan antusias. Dan lewat presentasi Nintendo Direct yang ditayangkan beberapa waktu lalu, Nintendo mengeluarkan sejumlah update mengenai game yang dijadwalkan rilis pada tanggal 7 Desember nanti.

Dibuka dengan trailer yang memperlihatkan Luigi kehilangan nyawanya di tangan Death saat terdampar di Dracula’s Castle, adegan yang sempat membuat kegaduhan kecil dalam dunia maya, Nintendo memamerkan dua karakter baru dari seri Castlevania yang bisa dimainkan yakni Simon Belmont dan Echo Fighter-nya (alias variannya) yakni Richter Belmont. Keduanya bertarung memakai cambuk Vampire Killer – juga tiga sub-weapon seperti Axe, Holy Water dan Cross – dengan damage cukup besar sehingga menjadi petarung jarak menengah yang baik, meski gerakan mereka yang agak lambat harus diperhitungkan.

Karakter baru lainnya yang dipamerkan adalah King K. Rool, buaya raksasa yang menjadi tokoh antagonis utama dalam seri game Donkey Kong Country di konsol SNES. Ia dipersenjatai dengan senapan blunderbuss dan mahkota yang bisa dilemparkan seperti bumerang, dan mampu mementahkan serangan fisik lewat serangan belly lunge. Di tangan gamer yang handal, King K. Rool bisa menjadi petarung jarak dekat yang berbahaya.

Selain Richter, Nintendo juga menampilkan dua Echo Fighter baru yakni Chrom dari game Fire Emblem: Awakening, serta Dark Samus dari Metroid Prime 3: Corruption. Meski semua moveset-nya sama dengan versi orisinalnya (Roy untuk Chrom, dan Samus untuk Dark Samus) tapi keduanya memiliki sedikit perbedaan, baik dalam hal animasi gerakan hingga stats.

Dua stage baru diperlihatkan melalui Nintendo Direct yakni Dracula’s Castle dari seri Castlevania, dan New Donk City Hall dari game Super Mario Odyssey. Masing-masing stage memiliki keunikan rintangan uniknya tersendiri, misalnya Dracula’s Castle, di mana sejumlah monster seperti akan muncul selama pertarungan berlangsung. Uniknya, Dracula bakal muncul sebagai boss yang dapat dilawan di stage tersebut, meski untuk sementara ini belum jelas persyaratan untuk menghadirkannya.

Berikutnya, Nintendo menampilkan info mengenai Stage Morph, fitur pertama dalam seri Super Smash Bros. di mana 2 stage yang sudah pemain pilih dapat berganti selama pertarungan berlangsung tanpa jeda. Selain itu, Super Smash Bros. Ultimate juga dikatakan memiliki lebih dari 800 track yang dapat player dengarkan. Masih banyak info menarik lain yang dihadirkan lewat Nintendo Direct seperti kehadiran beragam item baru, beberapa mode permainan anyar (Squad Strike, Tourney Mode, Smashdown), dan lain sebagainya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.