Ini Dia 5 Film Pokemon Terlaris Sepanjang Masa

312

Saat ini Pokemon tengah ramai diperbincangkan di seluruh penjuru dunia. Alasannya adalah Pokemon Go, sebuah permainan yang melejit di semua kalangan setelah rilis beberapa waktu yang lalu. Game ini sungguh hype di dunia nyata dan di dunia maya, hingga tak jarang menguasai headline situs-situs berita. Namun mungkin tak banyak generasi muda saat ini yang mengetahui bahwa Pokemon lebih dahulu terkenal dari film dan juga serial televisinya. Untuk itu, berikut kami sajikan 5 film Pokemon terlaris sepanjang masa.

 

5. Pokemon: Giratina and The Sky Warrior (2008)

Ditulis oleh Satoshi Tajiri dan Junichi Masuda, film ini bercerita tentang sebuah pokemon kuat bernama Giratina. Pokemon ini selain memiliki kekuatan yang dahsyat, ia juga memiliki tempat tinggal yang berbeda yaitu dunia Reverse, sebuah dunia yang berjalan parallel dengan dunia nyata. Di dunia tersebut terdapat banyak pokemon kuat yang memiliki kekuatan unik, dan selama ini Giratina hidup damai di sana, hingga ia mengetahui ada pokemon yang mengacau yaitu Palkia dan Diaglia. Film ini berhasil meraup pendapatan hingga $40 juta atau setara Rp 523 miliar.

 

4. Pokemon the Movie: White – Victini and Zekrom (2011)

Disutradarai oleh Kunihiko Yuyama, film ini mengisahkan tentang Ash dan teman-temannya yang berada di Eindoak Town. Ash dan teman-temannya ini pergi ke kota tersebut untuk ikut di kompetisi tahunan yang diselenggarakan. Berjuang cukup berat, Ash akhirnya menang setelah dibantu oleh Pokemon legendaris bernama Victini, yang ternyata memiliki hubungan akan kota tersebut. Singkat cerita, ada seorang bernama Damon dari People of the Vale yang ingin menangkap Victini dan menggunakan kekuatannya untuk menguasai kota Eindoak. Film yang dirilis pada tahun 2011 ini berhasil meraup pendapatan hingga $50 juta atau sekitar Rp 654 miliar.

 

3. Pokemon 3: The Movie (2001)

Film ketiga dari seri Pokemon ini mengisahkan tentang Me Snowdon, yang kehilangan ayahnya saat ayahnya sedang meneliti Unknown. Saat kehilangan ayahnya, sosok pokemon Entei muncul dan Me Snowdon kemudian menganggapnya sebagai ayah. Snowdon lalu melihat ibu dari Ash, dan kemudian menculiknya karena ia kesepian dan ingin memiliki ibu. Ash pun bersama teman-temannya berusaha untuk menyelamatkan ibunya. Film ini meraih sekitar $68 juta atau Rp 890 miliar.

 

2. Pokemon – The Movie 2000 (2000)

DIsutradarai oleh Michael Haigney dan Kunihiko Yuyama, film kedua dari saga Pokemon ini berkisah tentang Ash yang berusaha mendapatkan tiga pokemon legendaris yaitu Moltres, Zapdos, dan Articuno untuk mengembalikan Orange Islands menjadi damai seperti semula. Film ini jadi satu-satunya film yang tak menampilkan Brock, sahabat dari Ash sebagai karakter utama. Dalam film ini diperlihatkan beberapa pokemon baru yaitu Lugia dan Slowking. Film ini meraih pendapatan sebesar $133 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun.

 

1. Pokemon: The First Movie (1999)

Menjadi film pertama, Pokemon: The First Movie tak hanya mengawali karir franchise ini dalam layar lebar namun juga masih merajai pasar penggemar film pokemon hingga sekarang. Film ini mengisahkan tentang peneliti bernama Dr. Fuji yang berusaha menciptakan pokemon terkuat bernama Mewtwo. Hasilnya ternyata tak sebaik yang diharapkan, Mewtwo lahir dengan insting pembunuh yang sangat berbahaya. Mewtwo yang tak ingin diperintah ini mengamuk dan bahkan membunuh Dr. Fuji. Ia lalu mengumpulkan banyak pokemon untuk bersama-sama menguasai dunia dan manusia. Ash dan rekan-rekanya kemudian mencegah rencana jahat Mewtwo yang bahkan telah menculik Pikachu. Film ini menjadi film pokemon terlaris dengan pendapatan sebesar $163 juta atau senilai Rp 2,1 triliun.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.