Inilah Fakta Mengejutkan dari Proses Reshoot Film Justice League

152

Seperti kita ketahui, proses pengambilan gambar ulang proyek film Justice League kini sedang berlangsung dan berada ditangan sutradara baru. Zack Snyder yang mundur beberapa waktu lalu karena alasan keluarga digantikan oleh sosok yang juga tidak kalah pengalaman yaitu Josh Whedon. Namun ada satu hal yang tidak diperhitungkan oleh para penggemar dan pengamat film mengenai proses reshoot ini. Yaitu bagaimana intens dan beratnya proses ini.

JL Banner 2

Pihak Variety ternyata baru saja mengungkap bagaimana berat dan “pusingnya’ detail dari pengambilan gambar ulang ini. Salah satunya adalah masalah jadwal beberapa bintang nya. Inilah beberapa fakta yang cukup mengejutkan dari hal ini:

  • Waktu dan biaya yang diperlukan oleh Whedon dan Warner Bros. untuk proses shooting ulang ini sangat lah besar. Menurut laporan yang beredar biaya yang diperlukan cukup untuk membiayai lagi sebuah film berskala sedang. Waktu yang diperlukan juga mencapai beberapa bulan.
  • Proses shooting ulang ini lebih menitik beratkan pada pembangunan karakter dan interaksi mereka. Wajar sebab Whedon lebih “jago” dalam hal ini disbanding Snyder yang lebih kepada sisi aksinya.
  • Salah satu pos biaya yang mungkin cukup besar dianggarkan bagi “gaji” Whedon.
  • Berhubung dengan proses pengambilan gambar yang cukup lama, pihak Warner Bros. cukup repot dengan jadwal dari para bintang utamanya.
  • Gal Gadot dan Jason Momoa “dipanggil” untuk masa dua minggu kerja. Bahkan Warner Bros. harus menunda proses produksi Aquaman untuk proses ini. Gal Gadot dan Ben Affleck tidak memiliki masalah jadwal produksi namun maslahnya terletak pada Ezra Miller dan Henry Cavill.
  • Miller harus ditarik dari proyek sekuel Fantastic Beasts and Where to Find Them yang untungnya masih diproduksi oleh Warner Bros., yang menjadi masalah adalah keterlibatan Henry Cavill.
  • Warner Bros. harus meminta izin dari Paramount Pictures untuk “memanggil” Cavill yang sedang terlibat dalam proyek Mission: Impossible 6.
  • Masalah baru muncul karena pihak Paramount tidak mengizinkan Warner Bros. merubah penampilan wajah Cavill yang berkumis. Solusi digital sepertinya akan ditempuh oleh mereka untuk mengatasi hal ini.

Justice League akan dibintangi oleh Ben Affleck sebagai Batman, Henry Cavill sebagai Superman, Amy Adams sebagai Lois Lane, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, Jason Momoa sebagai Aquaman, Ezra Miller sebagai The Flash, Ray Fisher sebagai Cyborg, Willem Dafoe sebagai Nuidis Vulko, Jesse Eisenberg sebagai Lex Luthor, Jeremy Irons sebagai Alfred Pennyworth, Diane Lane sebagai Martha Kent, Connie Nielsen sebagai Queen Hippolyta, Amber Heard sebagai Mera dan J.K. Simmons sebagai Commissioner Gordon serta Ciaran Hinds sebagai sang villain, Steppenwolf.

Sedangkan sinopsis resmi Justice League adalah berkisar tentang awal terbentuknya kelompok superhero ini dan apa motivasi dibalik bergabungnya para superhero DC ini. Inilah sinopsis resmi dari Justice League:

“Pulihnya sisi humanis dari Bruce Wayne dan tergerak oleh tindakan Superman yang tidak mementingkan diri sendiri, Wayne kemudian meminta bantuan ‘teman’ barunya, Diana Prince untuk menghadapi kemungkinan munculnya musuh yang lebih dahsyat. Batman dan Wonder Woman kemudian bergerak cepat dengan mengumpulkan semua ‘metahuman’ dengan membentuk sebuah tim. Namun sangat disayangkan, meskipun sebuah tim yang terdiri dari para superhero yang beranggotakan Batman, Wonder Woman, Aquaman, Cyborg dan the Flash telah terbentuk, mereka mungkin sudah terlambat untuk mencegah kehancuran dunia akibat serangan musuh misterius.”

Justice League akan dirilis pada tanggal 17 November 2017.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.