Intel’s Skylake Processor – The most scalable mobile processor ever!

172

Bagi kamu yang ingin membeli laptop atau tablet baru, mungkin ada baiknya hal tersebut ditunda terlebih dahulu. Mengapa? Karena Intel baru saja mengumumkan kalau mereka akan merilis processor terbaru yang dinamakan sebagai Intel Skylake. Produk ini mungkin dapat menjadi pilihan sempurna bagi yang ingin sebuah laptop/tablet terbaru!

Sejak kemunculan Intel’s Compute Stick, telah banyak produk-produk serupa lainnya yang muncul di pasaran, mulai dari Asus, Lenovo, sampai dengan Intel sendiri. Kebanyakan produk ini masih menggunakan teknologi processor Intel Atom. Namun tidak lama, hal ini akan berubah dengan kemunculan Skylake sebagai generasi terbaru.

1417424706519686438

Better Performance & Increase Battery Life
Setiap tahunnya, Intel selalu merilis chipset processor terbaru yang tampil sangat menawan. Namun kali ini, Skylake tampil dengan gebrakan besar melalui kualitas performanya yang sangat fantastis. Dengan kemampuan performa yang meningkat 2.5x, peningkatan kualitas grafik, dan 3x lipat umur batere yang lebih panjang, Skylake melebihi semua kemampuan mobile processor terbaik saat ini.

Skylake menggunakan seri Intel’s Core M terbaru, tepatnya Core M3-6Y30 dan Core M5-6Y57, sehingga mampu menampilkan kualitas video 4K dengan baik. Intel mengklaim kalau teknologi Core terbaru ini memberikan performa grafik yang meningkat sejauh 40%. Dari demo presentasinya, Intel menayangkan empat video berkualitas 4K sekaligus, berjalan pada 30fps, dan hanya menggunakan 20% kemampuan CPU yang sesungguhnya!

1417424706606424102

Semua processor Skylake Core M menggunakan dua hyper-threaded CPU cores, untuk menampilkan performa batasan panas dan daya listrik yang tidak melebihi batas. Jika dibandingkan dengan SKU Bay Trail dan Cherry Trail yang digunakan dalam Intel Compute Stick pada umumnya, Core M mempunyai fitur yang lebih sedikit, tetapi menampilkan sistem aksitektur yang lebih canggih. Sementara arsitektur Bay Trail dan Cherry Trail lebih terfokus kepada penghematan energi, Skylake Core M lebih mengutamakan nilai performa yang lebih tinggi.

Pihak Intel untuk sementara ini belum memberikan informasi lebih mendetail tentang produk Skylake terbaru mereka. Namun dengan adanya fitur-fitur menggiurkan yang ditawarkan oleh Skylake, tidak heran kalau produk ini akan menjadi standar baru dalam tampilan next-gen laptop dan mobile platform lainnya di masa yang akan datang.

1417424706392370214




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.