Jump Force, Ajang Pertarungan Tokoh-Tokoh Anime Populer!

1068

Crossover fighting game menjadi salah satu tema dalam dunia gaming yang biasanya mampu memancing minat kalangan gamer, karena lewat permainan seperti inilah mereka dapat menemukan beragam karakter populer dari berbagai franchise berbeda, saling bertarung dalam satu “wadah” yang sama. Di pasaran sendiri sudah ada banyak judul yang mengusung tema seperti ini, di antaranya adalah seri Marvel vs. Capcom, Super Smash Bros., PlayStation All-Stars Battle Royale, dan masih banyak lagi.

Nah, dalam Electronic Entertainment Expo 2018 yang dilangsungkan pada bulan Juni kemarin, Bandai Namco menampilkan kejutan besar melalui sebuah konferensi pers yang digelar di booth Microsoft dengan memamerkan trailer Jump Force, game yang mempertarungkan karakter-karakter dari beragam manga populer yang dirilis di Weekly Shōnen Jump. Media promosi tersebut memfokuskan pada 3 karakter yakni Monkey D. Luffy (One Piece), Naruto Usumaki (Naruto) serta Son Goku (Dragon Ball) – plus kemunculan Light Yagami dan Ryuk (Death Note) di akhir trailer – yang terlihat bekerjasama dalam menghajar salah satu tokoh antagonis berbahaya dari dunia Dragon Ball, Freezer.

Seiring dengan berjalannya waktu, sedikit demi sedikit informasi yang dapat digali mengenai game yang dikembangkan untuk memperingati Anniversary ke-50 dari manga anthology rilisan Shueisha ini mulai bermunculan. Di antaranya adalah penggunaan sistem 3v3 tag system, di mana pemain dapat memilih 3 karakter sebelum pertarungan dimulai, dan dapat menggonta-ganti karakter dengan mudah selama permainan berlangsung. Tiap karakter dibekali dengan special moves maupun combo attack tersendiri, dan dapat menyerang musuh dengan light maupun heavy attack (yang dapat dikombinasikan), grab, super attack dan Awakening.

Di samping itu, jumlah playable character yang tersedia dalam Jump Force juga semakin berkembang, di mana Bandai Namco secara bertahap membeberkan karakter-karakter baru yang bisa dimainkan. Setelah menambahkan Roronoa Zorro dari kubu One Piece dan Sasuke Uchiha dari kubu Naruto, belakangan muncul tiga karakter baru berupa Ichigo Kurosaki, Rukia Kuchiki dan Sōsuke Aizen yang mewakili Bleach! Menurut infonya, Jump Force akan dirilis di platform PS4, Xbox One dan PC, namun belum memiliki jadwal rilis yang pasti.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.