Kupas Tuntas Gameplay Dragalia Lost, Dari Battle Hingga Multiplayer

1131

Pada tanggal 29 Agustus kemarin, Nintendo telah membeberkan informasi detail mengenai gameplay dari Dragalia Lost, mobile game yang dikembangkan bersama developer pencipta Granblue Fantasy yakni Cygames, melalui Nintendo Direct. Online presentation tersebut membahas berbagai fitur yang terdapat dalam gameplay-nya, mulai dari battle hingga multiplayer. Ingin tahu lebih banyak mengenai game ini?

Battle

Layaknya permainan bergenre role-playing lainnya, Dragalia Lost memungkinkan pemain untuk membentuk party yang terdiri dari 4 karakter. Gamer hanya perlu melakukan slide untuk menggerakkan karaktermu, tap untuk menyerang lawan dan menghindari serangan mereka dengan swipe. Dengan menekan ikon party member lainnya pada layar maka pemain dapat berganti karakter untuk memakai skill berbeda yang dimilikinya.

Perlu diperhatikan bahwa saat melawan boss character, mereka memiliki Rage Meter yang terus meningkat jika terkena serangan, dan jika sudah penuh, ia akan memasuki fase Overdrive yang meningkatkan attack power-nya. Gamer bisa mengurangi gauge Overdrive dengan menghajarnya sampai habis, di mana lawan akan memasuki fase Break yang memudahkannya untuk diserang.

Shapeshifting

Sebagai anggota kerajaan Alberia, karakter utamamu dapat berubah menjadi naga setelah mengadakan perjanjian dengan naga tertentu, namun party member lain juga memiliki kemampuan yang sama. Dengan mengumpulkan kristal dari moster-monster yang dikalahkan juga dari berbagai Dragon Obelisk, transformation gauge milik karaktermu akan terisi, dan dengan men-tap ikon naga maka gamer dapat berubah wujud menjadi naga berkekuatan dahsyat setelah gauge tersebut penuh.

Terdapat sejumlah naga yang bakal pemain ditemui selama dalam permainan, masing-masing memiliki kekuatan dan kemampuan yang berbeda.

Allies on Your Journey

Ada banyak adventurer yang bisa gamer rekrut di sepanjang perjalanan, yang memiliki peranan berbeda tergantung dari jenisnya (Attack, Defense, Support dan Healing Unit). Mereka juga memiliki elemental property berlainan sehingga lewat sistem rock-paper-scissors, satu elemen bakal unggul atau lemah ketika berhadapan dengan elemen tertentu. Sistem serupa pun berlaku bagi senjata yang digunakan oleh partnermu.

Growing Stronger

Gamer bisa meningkatkan kekuatan karaktermu dan party member lain melalui 4 cara yakni menaikkan level; meng-equip senjata baru yang lebih kuat (juga akan merubah fighting style); melalui Mana Circle; serta The Halidom, di mana pemain bisa membangun camp-mu menjadi sebuah kota dengan mendirikan struktur untuk memproduksi material, atau altar untuk menaikkan kemampuan karaktermu.

Summoning

Dengan memakai Wyrmite (diperoleh dari login bonus atau reward) dan Diamantium (didapat via in-app purchase), pemain bisa men-summon karakter lain atau bahkan naga untuk membantumu. Tiap karakter memiliki rating berbeda dan mempunyai “harga” tertentu yang harus dibayarkan.

Multiplayer

Dragalia Lost dapat dimainkan secara co-operative oleh 4 orang player, dan setiap quest yang ada dalam game bisa diselesaikan bersama-sama. Gamer bisa mencari sendiri player untuk diajak bergabung atau mengundang teman-temanmu. Nantinya, pihak developer akan mengadakan beragam multiplayer event yang mempertarungkan para pemain dengan monster-monster berukuran raksasa.

Menurut jadwalnya, Dragalia Lost akan dirilis pada tanggal 27 September untuk platform Android dan iOS di kawasan Amerika, Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan Makau. Gamer sudah dapat melakukan pre-registration melalui App Store (untuk iOS) dan Google Play (untuk Android). [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.