Layout From Instagram, Jadul Namun Handal

207

Aplikasi ini memang sudah lama rilis, namun kami yakin ada yang belum tahu jika Instagram punya aplikasi sendiri untuk membuat kolage untuk foto-foto yang akan diupload diInstagram, aplikasi berbagi foto yang dimiliki oleh Facebook, menelurkan aplikasi baru untuk iOS dan Android yang disebut dengan Layout. Aplikasi untuk membuat kolage foto ini serasa pas dirilis oleh Instagram di mana pengguna kerap mengunggah foto-foto kolage dengan menggunakan aplikasi partai ketiga karena Instagram sendiri tidak memiliki fitur bawaan ini.

Disediakan secara gratis dan dioptimasikan untuk iPhone serta iPod touch, Layout memungkinkan penggunanya untuk membuat tata letak foto kolage secara menyenangkan dan mudah serta berbaginya dengan teman-teman Anda. Pun Anda bisa menggunakan hingga sembilan gambar secara bersamaan dalam satu Layout yang akan digeneralisasikan secara otomatis untuk Instagram dengan aplikasi ini. Berbagai desain tata letak disediakan baik untuk Android maupun iOS.

Foto-foto bisa dipilih langsung dari galeri kamera masing-masing, atau pengguna juga bisa mengambil foto secara langsung dengan fitur built-in Photo Booth. Menariknya, Layout juga memiliki fitur yang mendukung pengenalan wajah sehingga pengguna bisa dengan cepat menemukan foto bersama orang-orang terdekatnya; fitur ini bisa diakses melalui tab yang terletak di sepanjang dasar layar. Hasil penyuntingan gambar bisa disimpan ke aplikasi foto masing-masing atau pengguna bia memilih untuk membagikannya ke jejaring sosial yang dimilikinya.

Dapat disimpulkan, ada tujuh fitur utama yang disediakan oleh Layout: Anda bisa memilih hingga 9 buah foto untuk disunting ke dalam frame kolage yang disukai; menggunakan tab Faces untuk dengan cepat menemukan foto-foto yang Anda sukai; mengambil foto secara langsung melalui fitur Photo Booth dengan cepat dan spontan; menyimpan layout hasil suntingan Anda ke dalam galeri kamera masing-masing, kemudian membagikannya ke jejaring sosial yang Anda miliki; melihat 30 foto yang Anda pilih dengan mudah di Recent Tabs; menyunting hasil Layout Anda dengan filter Instagram; dan untuk memulai Anda tidak perlu melakukan sign up.

Ada beberapa filter yang bisa diaplikasikan dengan menggunakan Layout. Seperti Mirror Mirror di mana  Anda dapat mengambil gambar dan menggunakan opsi Photo Booth, atau memotong gambar dari Camera Roll Anda. Setelah Anda gambar yang dipilih, pilih tata letak, dan tekan Mirror. Berikut adalah contoh yang saya dapat. Kemudian jika Anda baru-baru ini melanjutkan perjalanan atau liburan membuat kolase keren dengan makanan, monumen, dan saat-saat berharga lain, bukan mengunggah gambar-gambar yang terkait secara individual. Hal ini membuat foto Anda cara yang lebih unik dan mudah diakses oleh pengikut.

Filter menarik lainnnya adalah Flip Pics yang bisa menggandakan foto secara horisontal. Jika Anda memiliki gambar yang benar-benar baik, Anda dapat membuat refleksi palsu dan menipu teman-teman Anda. Untuk menciptakan ragam foto yang banyak, terdapat efek kaleidoskop. Pun Anda juga bisa memperbesar (zoom in) dan memperkecil (zoom out) ukuran foto sesuka Anda. Setelah selesai melakukan pengaturan, Anda bisa membagikan foto ke Instagram, Facebook, atau media sosial lain yang terpasang dalam smartphone Anda.Selain Layout, sebelumnya Instagram juga meluncurkan Hyperlapse, aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat video timelapse langsung dari smartphone mereka.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.