Lego WeDo 2.0: Robot yang Mengajak Anak Anda Belajar

59

Lego Education meluncurkan versiter baru dari mainan robot WeDo yang ditujukan untuk tingkatan siswa sekolah dasar, yakni Lego WeDo 2.0. Nyaris sama seperti pendahulunya, WeDo 2.0 difungsikan untuk mengajarkan anak-anak teknik robotika dan pemrograman semenjak dini. Walaupun dapat juga digunakan sebagai pembelajaran untuk masyarakat secara umum.

Perangkat yang akan dirilis berisi sejumlah Lego brick yang pasti sangat digemari oleh anak-anak, dan satu hal paling penting, teknologi Bluetooth yang terhubung pada mesin robot. Sehingga tidak perlu kabel untuk mengaktifkan si robot pintar ini. Lego WeDo 2.0 juga memiliki sensor gerak dan sensor kemiringan. Disisi perangkat lunak, Lego WeDo menggunakan aplikasi yang dapat mengatur fungsi mesin dan fungsi sensor.

Lego WeDo

 

Lego juga menawarkan kurikulum standard selama 40 jam pelajaran yang mereka susun untuk siswa tingkat kelas empat SD. Beberapa teknik dasar yang diajarkan seperti membangun sebuah truk kecil, bulldozer, helikopter, hingga bentuk binatang dapat dirangkai dengan WeDo 2.0 ini.

Untuk dapat mengikuti kurikulum ini berarti harus merogoh kocek lebih dalam lagi, Lego Education juga telah memilikili sensi sehingga sekolah yang berlangganan dapat menggunakan WeDo 2.0 disemua kelasnya. Tim Lego Education mengumumkan perlengkapan untuk setiap kelas akan dibanderol seharga Rp.26.450.000,00 sudah termasuk biasa lisensi kurikulum. WeDo 2.0 sekarang sudah tersedia dan perangkat lunaknya dapat dijalankan pada PC, Macs, iPad dan tablet/ponsel Android.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.