Metode-Metode Unik Untuk Mengalahkan Boss Characters

205

Di samping menghadirkan berbagai jenis musuh yang harus dikalahkan, setiap game biasanya menampilkan lawan tangguh yang akan menghadang perjalanan gamer di (sebagian besar) penghujung setiap level, dan mereka adalah boss character. Berbeda dengan kroco biasa, mereka didesain oleh developer untuk memberikan tantangan lebih sehingga hanya bisa dikalahkan dengan memakai strategi tertentu. Tapi ternyata, sejumlah player yang kreatif berhasil menemukan metode untuk menundukkan boss character di sejumlah game dengan mudah! Berikut adalah beberapa contohnya. [Aseek]

Sebastiano Di Ravello

Origin: Just Cause 3

Jenderal haus kekuasaan ini menjadi lawan terakhir yang harus dihadapi oleh Rico Rodriguez di akhir permainan, menaiki helikopter yang dibekali dengan medan pelindung Bavarium. Namun untuk menghabisinya dengan cepat, gamer hanya perlu menunggu sampai medan pelindungnya mati, hubungkan helikopter itu ke tanah dengan Grappling Hook dan saksikan bagaimana helikopter itu jatuh ke tanah.

The Fear

Origin: Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Selain dapat bergerak cepat sehingga menjadi musuh berbahaya dalam pertempuran jarak dekat, The Fear bisa menembakkan panah beracun maupun panah berisi peledak. Tapi dengan memakan Fake Death Pill yang membuat Snake “mati”, ia akan keluar dari persembunyian dan berdiri membelakangi pemain. Kini player tinggal memakai Revival Pill, menyalakan Torch, lalu merayap ke arahnya dan membiarkan api obor membakarnya!

Kalle Demos

Origin: The Legend of Zelda: The Wind Waker

Melempar Boomerang di waktu yang tepat untuk menjatuhkan monster ini ke tanah, lalu menyerang bagian intinya dengan memakai pedang; itulah metode yang harus dilakukan untuk melawan Kalle Demos. Terdengar mudah memang, tapi serangan tentakel-tentakel di tubuhnya bisa sangat mengganggu jalannya battle. Namun dengan menyiramkan Forest Water pada bagian intinya, monster ini bakal langsung KO. Mudah, bukan?

Quiet

Origins: Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Sniper merupakan lawan yang berbahaya karena bisa menyerangmu dari jarak jauh, seperti halnya Quiet. Namun dengan menandai lokasinya dan menjatuhkan supply drop jenis apapun di atasnya, kita bisa mengalahkannya dengan mudah. Sementara dalam mode Extreme, gamer bisa mengaktikan Sleeping Gas Dispersal yang dapat mengurangi stamina miliknya dengan cepat.

Ganondorf

Origins: The Legend of Zelda: Twilight Princess

Meski gerakannya lembat, namun sang Dark Lord akan menangkis dan menghindari seranganmu secara aktif sehingga memaksa pemain untuk memakai beragam jenis Hidden Skill. Tetapi dengan menggunakan Fishing Rod dalam pertarungan maka perhatian Ganondorf akan teralihkan, sehingga membuka peluang bagi gamer untuk mendaratkan serangan.

Gandohar

Origins: Two Worlds

Gandohar adalah musuh terakhir yang harus gamer kalahkan, dark wizard pemilik banyak spell berbahaya tapi bisa dihabisi dengan mudah! Di awal permainan, jangan pelajari tutorial dengan menghindari NPC dan temukan dia di luar desa, lalu tembak dengan spell. Pancing dia agar mengikutimu ke desa dan biarkan ia menembakmu sampai, maka Gandohar bakal menjadi sasaran kemarahan para NPC di desa!

Void Dragon

Origins: Divinity: Original Sin

Void Dragon menjadi lawan terakhir paling tangguh yang membutuhkan usaha ekstra agar gamer bisa mengalahkan naga tersebut. Tapi untuk menghabisinya dengan mudah, kumpulkan sebanyak mungkin Beer Barrel dan simpan ke dalam peti, lalu lemparkan ke arahnya. Atau gunakan scroll langka bernama Lava Core, di mana meski sulit ditemukan namun bisa menghabisi Void Dragon dalam sekali serangan saja.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.