Microsoft Education Umumkan Perangkat Windows 10 & Office 365 Tools untuk Sekolah

855

Dalam acara Bett di London, Microsoft Corp., memamerkan perangkat Windows 10 dan Windows 10 S terbaru dari Lenovo dan JP, dengan tambahan kapasitas baru untuk peranti lunak Office 365 Education, pembaharuan Chemistry untuk Minecraft: Education Edition dan mixed reality baru serta video curricula dari mitra seperti BBC Worldwide Learning, LEGO®* Education, PBS, NASA, dan Pearson.

Perangkat Windows 10 Baru Mulai dari IDR2,5 Juta dan Pengembangan Profesional Gratis

Harga yang terjangkau merupakan prioritas utama bagi banyak sekolah. Anggaran yang menurun dapat menyebabkan  banyak sekolah memilih perangkat dengan kualitas rendah dan usia yang terbatas, sayangnya menyebabkan bengkaknya biaya perawatan namun hanya memberikan pengalaman yang terbatas bagi para siswa. Perangkat Windows 10 terbaru tidak akan memaksa sekolah untuk mengorbankan fitur, memberkan setiap sekolah alat yang mutakhir seperti touch, inking dan 3D juga akses gratis kepada berbagai teknologi seperti Learning Tools, yang memperbaikipemahaman membaca sebanyak 10 poin bagi siswa dengan berbagai tingkat kemampuan. Minggu ini, didukung oleh portofolio perangkat pendidikan yang ekspansif, Microsoft akan menghadirkan 2-in-1 terbaru dibawah IDR4 juta. Perangkat terbaru ini termasuk:

  • Dua perangkat Lenovo memungkinkan sekolah-sekolah memiliki performa yang luar biasa dengan harga terjangkau.
    • Lenovo 100e, PC yang ditenagai oleh Intel Celeron Apollo terbaru, mulai dengan harga IDR2,5 juta saja**
    • Lenovo 300e, 2-in-1 PC terjangkau yang tersedia dengan pen, mulai dengan harga IDR3,7 juta***
  • Dua perangkat dari JP, salah satu mitra terbesar Microsoft di pasar berkembang.
    • Laptop Classmate Leap T303 dengan Windows Hello, mulai dengan harga IDR 2,6 juta.
    • Trigono V401 2-1 dengan pen dan touch, mulai dengan harga IDR 4,1 juta.

Kedua perangkat ini bersama dengan HP ProBook x360 11 EE, yang terus menjadi salah satu perangkat 2-in-1 paling laris untuk Pendidikan, tersedia dengan harga IDR 4,1 juta dan baru saja merilis HP Stream 11 Pro G4 EE tersedia mulai harga IDR 3,1 juta. Seluruh perangkat ini tahan terhadap percikan air dan hentakan, memiliki daya tahan baterai yang lama untuk menghindari penambahan daya yang dilakukan di dalam kelas, dan memiliki konektivitas yang cepat.

Dengan Intune for Education, sangat mudah untuk mengatur dan mengelola perangkat Windows. Dengan Microsoft 365 Education tiap sekolah dapat menikmati solusi lengkap perangkat lunak Microsoft dengan Office 365 Education gratis mulai bulan depan, dengan membeli lisensi Microsoft 365 Education tertentu, tiap sekolah juga bisa menikmati Pengembangan Profesional yang dapat membantu tiap guru tahu cara untuk memanfaatkan teknologi mereka dengan lebih baik lagi. ****

Pembelajaran yang Disesuaikan Dengan Kemampuan Mendorong Hasil Lebih Baik

Office 365 is built to support every type of learner, with assistive technology natively built in and tools like Word, OneNote and Teams that give every child a voice in the classroom. Microsoft is proud to offer teachers in 146 countries Office 365 Education for free.

Office 365 diciptakan untuk mendukung karakter siswa yang berbeda-beda, dengan teknologi yang dapat membantu, yang ada di dalam program seperti Word, OneNote dan Teams yang memberikan setiap siswa suara di dalam kelas. Microsoft juga bangga untuk menawarkan Office 365 Education kepada guru-guru di 146 negara.

Ada beberapa pembaharuan yang tersedia untuk Office dalam beberapa bulan ke depan, termasuk:

  • Microsoft Learning Tools memperbaiki kemampuan membaca, menulis dan pemahanan untuk setiap siswa, terutama 1 dari 5 siswa yang memiliki gaya belajar yang berbeda. Mulai Februari, Microsoft juga akan memperkenalkan program dikte di Office 365 yang akan membantu setiap siswa untuk menulis dengan lebih mudah menggunakan suara mereka. Fungsi Immersive Readerjuga akan diperluas dari Word for Mac, iPhone, Outlook Desktop, OneNote iPad, dan OneNote Mac dengan dukungan ke banyak Bahasa.
  • OneNote Class Notebook, yang telah menambahkan lebih dari 15 juta buku catatan siswa baru mulai dari awal tahun akademik lalu, juga kini akan menghadirkan integrase tugas dan nilai dengan sistem informasi sekolah yang paling sering digunakan di Inggris (SIMS Capita) dan Amerika (PowerSchool).

Untuk lebih mempermudah alur kerja di dalam kelas, Microsoft juga memberikan hal yang paling sering diminta oleh guru untuk Class Notebooks, memampukan mereka dalam mengunci halaman dalam mode ‘membaca saja’ setelah memberikan tanggapan. Dalam OneNote, Microsoft juga menghadirkan kalkulator matematika interaktif Desmos yang merupakan sebuah aplikasi populer bagi guru-guru STEM.

  • Teams, merupakan sebuah laman terintegritas untuk kelas, kini tersedia di iOS dan Android sehingga guru dan siswa kini dapat melacak tugas dan percakapan kelas mereka pada telepon cerdas atau tablet Untuk memampukan siswa dengan Bahasa yang berbeda dalam berinteraksi di dalam kelas, pembaharuan terbaru juga akan mempermudah untuk menerjemahkan perbincangan apapun ke Bahasa lainnya.
  • PowerPoint juga akan memampukan guru-guru untuk merekan sesi belajar mereka, termasuk materi presentasi, interactive ink, video, dan narasi serta mempublikasikan kedalam saluran Stream dalam kelas Teams mereka. Dengan cara ini, siswa dapat melihat pelajaran kapapun sebelum kelas dimulai, sehingga waktu di dalam kelas dapat dipergunakan untuk berdiskusi. Stream juga dapat menambahkan caption otomatis ke dalam video dan membuatkan dapat diakses setiap siswa.

Microsoft baru saja mengumumkan kerjasama dengan PowerSchool – platform teknologi pendidikan untuk siswa SD hingga SMP – akan membantu menciptakan efisiensi di dalam kelas, memampukan kolaborasi dan menyediakan sudut pandang yang memampukan guru untuk meluangkan waktu lebih banyak untuk mengajar, dan sedikit waktu untuk pekerjaan administratif.

Menambah Kreativitas dengan STEM

Menanamkan ketertarikan akan industry STEM bagi siswa akan membantu mereka bersiap menghadapi masa depan. Microsoft berkomitmen untuk memberikan para guru cara baru untuk mengajar mata pelajaran dengan cara menyenangkan yang akan mendorong kreatifitas siswa, sebuah keahlian yang diprediksi menjadi satu dari tiga keahlian yang dicari pada tahun 2020.

Salah satu cara kami melakukan hal ini adalah melalui MakeCode, yang minggu lalu mengumumkan aplikasi Cue Education baru, yang tersedia untuk pertama kalinya di Windows, curricula terbaru untuk Ilmu Komputer dengan MakeCode untuk Minecraft, dan MakeCode terbaru untuk micro:bit Windows 10 app.

Kedekatan Menjadi Nyata Melalui Minecraft

Tidak ada hal lain yang dapat menunjukkan kekuatan kreativitas dalam edukasi STEM dibandingkan Minecraft: Education Edition, yang telah digunakan di berbagai ruang kelas di lebih dari 115 negara. Musim semi mendatang, pembaharuan Chemistry yang tersedia gratis juga memampukan para guru menggunakan kekuatan Minecraft dan pembelajaran melalui permainan untuk berinteraksi dengan siswa dari berbagai usia. Melalui eksperimen langsung, para siswa juga dapat belajar segala hal dari membangun senyawa ke topik yang lebih sulit seperti isotop stabil.

Mixed reality untuk pembelajar yang lebih mengesankan

Penelitian Microsoft menunjukkan cara paling efektif untuk belajar melibatkan beberapa bagian pada otak. Dalam era mixed reality – yang termasuk augmented dan virtual reality – Microsoft bekerjasama dengan para mitra untuk menciptakan produk dan pengalaman yang akan membantu para guru mendorong batas dari kurimulum yang telah mereka ciptakan.

Tahun lalu, Microsoft telah melihat banyak guru-guru hebat dan institusi menggunakan Microsoft HoloLens untuk membawa pengalaman 3D ke dalam kelas. Dengan dikeluarkannya headset Windows Mixed Reality immersive VR yang tersedia mulai IDR 4,1 juta, membuat teknologi ini lebih terjangkau.

Untuk mendukung usaha ini, Microsoft mengumumkan tiga hal baru yang penting:

  • Pearson – perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan terbesar di dunia – akan mulai melansir kurikulum yang akan memanfaatkan HoloLens dan VR headsetsWindows Mixed Reality immersive. Enam aplikasi baru ini akan memberikan pengalaman terbaik di seluruh perangkat dan akan lebih menonjolkan nilai dari pengalaman edukasi yang imersif.
  • Perluasan kurikulim Microsoft mixed reality ini ditawarkan dalam kemitraan baru dengan proyek WGBH, Bringing the Universe to America’s Classrooms project*****untuk distribusi nasional pada PBS LearningMedia™. Kemampuan ini membawa ilmu Bumi dan Luar Angkasa ke dalam kelas melalui pembelajaran digital yang meningkatkan keterlibatan siswa dengan fenomena ilmu pengetahuan.
  • Untuk bertahan dengan permintaan terhadap HoloLens yang terus berkembang di dalam kelas, Microsoft berkomitman untuk menyediakan solusi yang terjangkau. Mulai 22 Januari, Microsoft menawarkan harga khusus bagi pendidikan, untuk HoloLens. Kunjungi www.hololens.com/edupromo. untuk mengetahui lebih lanjut tentang penawaran terbatas ini.

Perluasan kerjasama di pembelajaran STEM

Rencana pelajaran yang mendorong pembelajaran langsung dan pembelajaran yang mendorong keterlibatan lebih dalam dari siswa membuat Microsoft sangat antusias untuk bermitra dengan beberapa merek paling dihargai di dunia untuk memberikan pelajaran baru yang menarik tepat pada waktunya untuk tahun ajaran berikutnya.

Mulai bulan Maret ini, perusahaan tersebut akan bermitra dengan BBC Worldwide Learning untuk membawa film sejarah alam semesta BBC Earth yang menakjubkan, Oceans: Our Blue Plane kami ke ruang kelas dan museum di seluruh dunia, dimulai dengan peluncuran film di museum pada bulan Maret ini. Sebagai bagian dari kemitraan multi-faceted, Microsoft mengeksplorasi cara untuk memperluas konten ini di seluruh portofolio Microsoft Education.

Bersama dengan LEGO® Education, Microsoft akan menawarkan rencana pembelajaran Hacking STEM online gratis yang memberikan siswa kesempatan untuk menggunakan Teorema Pythagoras untuk mengeksplorasi dan mengukur topografi di ruang 2D / 3D. Bertindak sebagai surveyor lingkungan dan insinyur, para siswa membangun alat dengan batu bata LEGO® dari mesin Simple & Powered Machines atau kardus untuk membuat dan memvisualisasikan rencana transportasi awal untuk pengembangan Taman Nasional pulau melalui Excel. Mereka kemudian membawa Taman Nasional mereka ke kehidupan dengan menambahkan elemen topografi.

Dengan semua pengalaman baru yang tersedia pada waktunya untuk tahun ajaran yang akan datang, tidak pernah ada waktu yang lebih baik bagi sekolah untuk mencoba Microsoft Education. Microsoft akan terus bekerja keras untuk memberikan teknologi inovatif bagi pendidik di seluruh dunia untuk membuka pembelajaran tak terbatas bagi siswa dengan semua kemampuan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.