Monkey King: Hero is Back Akan Hadir di PlayStation 4 Tahun Depan

858

Di tahun 2015 lalu, film animasi komputer Monkey King: Hero is Back arahan sutradara Tian Xiaopeng dirilis di Tiongkok. Film tersebut mengisahkan tentang petualangan Monkey King (diisi suarakan oleh aktor laga Jackie Chan), dalam menyelamatkan desa seorang anak bernama Liu Jiang (diisi suarakan oleh aktor muda Kannon Kurowski), yang tanpa sengaja telah membebaskannya dari kurungan es selama 500 tahun karena telah membuat para dewa marah.

Film yang sebagian besar bujetnya diperoleh lewat crowdfunding ini, berhasil menjadi film animasi komputer dengan pendapatan tertinggi di Negeri Tirai Bambu lewat perolehan sebesar US$153 juta, rekor yang baru dipecahkan di tahun 2016 oleh film Zootopia dan Kung Fu Panda 3.

Film tersebut kemudian diadaptasi menjadi video game yang bakal dirilis di konsol PlayStation 4, dan rencananya dirilis untuk pertama kali di tahun 2019 di kawasan Tiongkok, disusul oleh region lain (meski untuk sementara belum memiliki tanggal rilis yang pasti). Proyek hasil kerjasama antara negara Tiongkok dan Jepang di mana Oasis Games, perusahaan yang berbasis di Hong Kong, mengisi posisi Publisher bersama dengan Sony Interactive Entertainment dan October Media.

HexaDex yang dikenal lewat game-game seperti The 3rd Birthday dan Ōkami HD berperan sebagai developer. Dengan menghadirkan lebih dari 10 jam permainan hanya untuk storyline-nya saja, Monkey King: Hero is Back berusaha untuk membawakan spirit Tiongkok asli yang dibawakan dalam filmnya ke khalayak ramai melalui pengalaman bermain yang berkualitas tinggi.

Seperti dalam versi filmnya, Monkey King: Hero is Back bakal difokuskan pada petualangan ketiga karakter utamanya yakni Monkey King, Liu Jiang serta Pigsy. Mereka bakal bertarung melawan beragam jenis demon berbahaya dengan menggunakan beragam skill serta magic, juga melalui kerjasama yang baik. Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan di antara mereka terus berkembang dan terjalin semakin erat sehingga ketiganya berhasil menemukan bagian yang hilang dalam kehidupan mereka.

Meski masih berada dalam tahap penggarapan namun HexaDrive telah memamerkan versi demo dari Monkey King: Hero is Back di ChinaJoy 2018, digital entertainment expo yang digelar di Shanghai, Tiongkok, pada tanggal 3-6 Agustus lalu, dalam booth milik PlayStation. Dalam demo berdurasi 15 menit tersebut, pemain diajak untuk menyelesaikan semua tantangan dan mencapai save point sambil melindungi Liu Jiang. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.