Mouse Steelseries Yang Memiliki Efek Getaran

92
Sebuah pheriperal gaming yang dibekali dengan fitur yang memberikan efek getaran biasanya ditemukan pada controller konsol game. Namun kali ini, Steelseries mencoba menghadirkannya pada sebuah mouse gaming.

Tactile feedback yang disematkan pada produk bernama Steelseries Rival 700 berbeda dengan yang biasanya tersedia di kontroler konsol game. Steelseries tidak membuatnya terintegrasi dengan game, melainkan dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan kapan efek getaran tersebut bergerak dan apa saja yang memicunya.

Misalnya ketika pengguna sedang menunggu proses colling down dari jurus pamungkas karakter jagoannya. Ketika jurus pamungkas tersebut sudah siap digunakan, maka mouse gaming ini akan membuat getaran sebagai tanda. Secara singkat, pengguna tidak perlu lagi melihat dan merasakan apakah jurus tersebut sudah siap atau belum.

Hadir menggunakan layar OLED yang secara halus disimpan pada bagian sisi mouse. Layar ini memiliki fungsi sebagai informasi tentang statistik dalam game. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakannya untuk mengetahui profil yang sedang mereka pakai, serta dapat juga untuk menampilkan nama sendiri.

Saat ini Steelseries Rival 700 sudah mulai diedarkan secara luas dengan banderol harga $99 atau jika diubah kedalam bentuk rupiah menjadi sekita 1,3 juta rupiah. Untuk melengkapi ketersediaannya di Eropa dan Asia, Steelseries berjanji akan mengumumkan informasi lebih lanjut dalam beberapa pekan ke depan.

[Source]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.